DetikSepakbola
Senin 24 September 2018, 22:12 WIB

Fakhri Syukuri Satu Poin dari Vietnam

Lucas Aditya - detikSport
Fakhri Syukuri Satu Poin dari Vietnam Indonesia imbang 1-1 dengan Vietnam. (Foto: Adam Aidil Padali/AFC)
Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 berimbang 1-1 dengan Vietnam di laga kedua Grup C Piala Asia U-16. Pelatih Fakhri Husaini syukuri raihan satu poin.

Indonesia berhadapan dengan Vietnam di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (24/9/2018) malam WIB. Garuda Nusantara kebobolan duluan lewat gol tendangan bebas Kuat Van Khang di menit ke-31.

Gol balasan baru bisa dilesakkan Indonesia di babak kedua. Sutan Zico yang baru masuk di awal babak kedua mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50.

Indonesia sebetulnya bisa langsung mengunci tiket ke perempatfinal jika mengalahkan Vietnam, sebab di laga sebelumnya India bermain imbang 0-0 dengan Iran.


"Pertandingan ini berakhir 1-1, syukur alhamdulillah masih dapat satu poin. Lawan Vietnam selalu ketat. Empat kali pertemuan temponya sama seperti ini," kata Fakhri usai laga.

"Saya puas dengan hasil ini. Meski tak sempurna, tambahan poin ini jadi modal untuk menghadapi India," tegasnya.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Indonesia di puncak klasemen Grup C dengan empat poin. Jumlah itu sama dengan India di tempat kedua, namun Indonesia unggul selisih gol. Indonesia mencetak tiga gol dengan satu kali kebobolan dan India mencetak satu gol tanpa kebobolan.

Indonesia bakal bertemu dengan India di laga penentu pada Kamis (27/9/2018) malam WIB. Satu poin di laga itu sudah cukup untuk Indonesia bisa mengunci status juara Grup C.




(cas/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed