sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Sep 2018 20:33 WIB

Cerita Ayah Haringga Tentang Kepergian Anaknya ke Bandung

Doni Wahyudi - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Jakarta - Orang tua Haringga Sirila tak tahu kalau anaknya pergi ke Bandung untuk menyaksikan pertandingan Persija vs Persib Bandung. Haringga mengalami nasib nahas tewas dikeroyok suporter lawan. Dia tak pernah lagi pulang.

"Bilangnya mau bantu kerjaan temen. Dia gak bilang mau nonton bola. Sabtu sore ngomong ke kakak saya, mau main ke rumah teman katanya," cerita Silomam, ayah Haringga Sirilia.

Haringga Sirilia tewas di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum duel Persib dan Persija, Minggu (23/9/2018) sore WIB. Dia jadi korban pengeroyokan suporter oknum Bobotoh.

"Sebelumnya (Haringga) pulang dari Bantul, nonton bola juga. Dia juga sempat punya rencana ke Singapura nonton Persija. Sampai bela-belain bikin paspor," lanjut Siloman dalam program Mata Najwa di Trans7.

Menurut cerita yang didapat dari rekan-rekan pendukung Persija, Haringga pergi ke Bandung menggunakan kereta bersama beberapa rekannya. Mereka sengaja berpencar di stasiun untuk kemudian berkumpul lagi setibanya di stadion.

"Ada tiga orang yang berangkat dari Gambir. Jalan ke stadion misah-misah, turun kereta di tempat berbeda. Di stadion baru ketemu."

"Jangan ada lagi Haringga Haringga lainnya. Haringga Persib dan Haringga dari Persija. Biar Haringga Silomam jadi yang terakhir," tambah dia. (din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com