sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Sep 2018 13:17 WIB

Liga 1 Dihentikan Sementara, Teco Minta Pemain Persija Jaga Kondisi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco meminta para pemainnya tetap menjaga kondisi saat Liga 1 dihentikan sementara (Foto: dok. Persija Jakarta) Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco meminta para pemainnya tetap menjaga kondisi saat Liga 1 dihentikan sementara (Foto: dok. Persija Jakarta)
Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menanti kepastian bergulirnya kompetisi Liga 1. Dia pun meminta para pemainnya untuk tetap menjaga kondisi.

PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 sementara waktu menyusul tragedi meninggalnya suporter Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). PSSI ingin menyelidiki kasus itu sebelum menjatuhi sanksi tegas kepada pihak yang harus bertanggung jawab.

Dihentikannya Liga 1 untuk waktu yang tak ditentukan diakui Teco membuatnya kesulitan dalam menyusun program latihan untuk para pemain Persija.

"Jika saya tahu liga akan berhenti satu atau dua minggu kami akan membuat program pasti. Namun kini saya belum tahu kapan bergulirnya sehingga susah untuk membuat program," ujar Teco dikutip dari situs resmi Persija.


Meski demikian, pelatih asal Brasil itu meminta kepada pemain menjaga kondisi fisiknya. Sebab, dia ingin para pemainnya siap ketika kompetisi bergulir kembali.

"Saya bilang sama pemain buat tetap kerja keras dalam latihan kenapa karena kita tahu kapan main, mungkin lima hari enam hari tujuh hari. Yang penting pemain sudah berlatih, jadi waktu PSSI bilang main kami sudah siap," tambahnya.

Teco pun berharap kasus meninggalnya suporter Haringga Sirila segera diusut tuntas. Tak boleh lagi ada kejadian serupa.

"Ya kami mau tunggu dulu masalah yang kemarin itu selesai. Kami tunggu PSSI beri keputusan selanjutnya sampai masalah selesai baru kami bisa main lagi," katanya menambahkan.

Simak Juga 'Liga 1 Disetop, Apa kata Indra Sjafri?':

[Gambas:Video 20detik]

(ads/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com