sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Sep 2018 18:39 WIB

Timnas U-16 di Antara Harapan dan Beban

Lucas Aditya - detikSport
Foto: dok. PSSI Foto: dok. PSSI
FOKUS BERITA Indonesia vs Australia
Kualalumpur - Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini, sadar betul dengan tuntutan yang besar pada skuat asuhannya. Tapi, dia juga mengingatkan tujuan sebenarnya dari kompetusi kelompok umur.

"Saya setuju bahwa U-16 merupakan usia development, bukan bicara hasil. Saat ini sepertinya sudah terbalik. Beban tim nasional itu dibebankan ke tim U-16. Ini yang keliru sebenarnya," kata Fakhri usai laga melawan India.

"Untuk mengangkat harkat dan martabat sepakbola Indonesia itu bukan di U-16. U-16 ini masalah mereka bermain, seberapa banyak saya akan menyumbangkan pemain untuk tim di atasnya. Itu tugas saya.



"Tapi okelah, karena sekarang kita haus prestasi juga. Saya sudah mempersiapkan pemain secara fisik, taktik, mental untuk menerima tanggung jawab ini," dia menambahkan.

Pasukan Garuda Muda sudah lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-16 2018. Mereka tinggal berjarak satu laga lagi dari Piala Dunia U-20 tahun 2019. Harapan pubblik sepakbola tanah air untuk bisa lolos ke pesta sepakbola sejagad jelas kian besar.

Australia adalah tim yang akan dihadapi Indonesia di Stadion Bukit Jalil pada hari Senin (1/10) mendatang.



(cas/a2s)
FOKUS BERITA Indonesia vs Australia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com