Laporan dari Kuala Lumpur

Indonesia Vs Australia: Adu Kuat Sisi Sayap

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 01 Okt 2018 11:40 WIB
Foto: ANTARA FOTO/Media PSSI/wpa/kye/18
Kuala Lumpur - Indonesia akan berebut tiket ke Piala Dunia U-19 2019 dengan Australia pada perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Adu kuat sisi sayap akan menjadi penentu hasil laga.

Pertandingan Indonesia dengan Australia berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018). Pemenang laga akan melaju ke Piala Dunia U-17 2019.

Indonesia mengemas tiga gol gol di Piala Asia U-16 2018. Gol-gol itu membuktikan kekuatan sayap yang dimiliki oleh Indonesia.

Gol pertama yang tercatat atas nama Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat membantu Indonesia menang 2-0 atas Iran. Gol itu dikreasikan oleh Mochammad Supriadi, yang melakukan penetrasi ke kotak penalti lalu melakukan cut back terukur.

Gol kedua merupakan bukti bagusnya skill Amiruddin Bagas Kaffa yang bisa melewati beberapa pemain Iran untuk mengunci kemenangan di laga pertama.

Di pertandingan kedua, umpan Bagus dari sayap kiri bisa diselesaikan oleh Sutan Zico.




Sementara di pertandingan terakhir Australia, sayap-sayap mereka menjadi kunci kemenangan telak 4-0 atas Afganistan.

Tristan Shane Hammond dan Joseph John Roddy merupakan dua winger Negeri Kanguru itu. Mereka didukung striker tajam, Noah Vinko Botic, yang sudah mengemas tiga gol.

"Australia bermain bolanya tak berubah dibandingkan di Piala AFF. Sayap, bek sayapnya aktif menyerang," kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, di lapangan Sime Darby FC, Shah Alam.

"Tergantung kami, artinya kalau kami bisa memanfaatkan untuk memanfaatkan daerah-daerah kosong yang ditinggalkan oleh pemain belakang mereka tentu ini keuntungan besar," ujar dia.

"Ini bicara mengenai transisi positif. Kalau transisi positif bagus, kita bisa memanfaatkan keuntungan itu," dia menambahkan.




(cas/fem)