Laporan dari Kuala Lumpur

Lawan Australia, Timnas U-16 Akan Maksimalkan Kelincahan

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 01 Okt 2018 12:05 WIB
Foto: Adam Aidil Padali/AFC
Kuala Lumpur - Indonesia melawan Australia akan dipentaskan di perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Kelincahan akan menjadi senjata Garuda Muda untuk menyerang tim Negeri Kanguru.

Duel antara Indonesia dengan Australia digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018). Tim Merah-Putih merupakan satu-satunya wakil Asia Tenggara yang tersisa.

Saat berhadapan dengan Korea Selatan, Australia menelan kekalahan 3-0. Saat itu, Taeguk Warriors mampu memanfaatkan keunggulan kecepatan dan kelincahan untuk mengeksploitasi lini belakang Australia.

Umpan panjang ke daerah belakang garis pertahanan membuat Australia kewalahan. Dua gol dari Choi Min-seo dan satu dari Hong Yun-sang menjadi buktinya.




Timnas U-16 sadar kalau kalah postur dari Australia. Mereka akan mengandalkan umpan-umpan pendek untuk membuka pertahanan lawan seperti diungkapkan pemain belakang, Komang Teguh Krisnanda.

Indonesia juga mempunyai pemain cepat seperti Mochammad Supriadi, yang bisa menjadi ancaman di sisi sayap.

"Posturnya tinggi-tinggi semua, tapi kami tak boleh takut. Kami mempunyai pemain-pemain lincah," kata Komang.

"Kalau pemain-pemain tinggi juga tak terlalu lincah. Jadi itu akan kami manfaatkan. (Seperti melawan Iran) sama juga. Kami bermain bola pendek jadi bisa memanfaatkan itu," dia menambahkan.



Simak Juga 'Timnas Indonesia Melenggang ke Perempatfinal AFC U-16':

[Gambas:Video 20detik]

(cas/fem)