sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Okt 2018 16:41 WIB

Persib Dijatuhi Banyak Sanksi, Kondisi Tim Terganggu

Mochamad Solehudin - detikSport
Persib Bandung kehilangan beberapa pilar akibat sanksi Kondis PSSI. Hal itu memberi pengaruh pada kondisi tim (ANTARA FOTO/Novrian Arbi) Persib Bandung kehilangan beberapa pilar akibat sanksi Kondis PSSI. Hal itu memberi pengaruh pada kondisi tim (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Bandung - Banyaknya sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI pada Persib Bandung berpengaruh pada kondisi tim. Yang paling terasa, Maung Bandung harus kehilangan beberapa pemain.

"Tentu ada (pengaruh kepada tim) karena kita enggak ngerti. Memang kita punya pemain lain, tapi itu akan berbeda jika kamu kehilangan banyak pemain. Ini gila," kata Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez, di Bandung, Selasa (3/10/2018).

Pernyataan Mario Gomez tersebut merujuk pada kejadian tewasnya Haringga Sirla (23) karena dikeroyok oknum bobotoh jelang laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018) lalu. Insiden tersebut membuat Maung Bandung dihukum berbagai sanksi, salah satunya terusir dari Jawa sampai akhir musim 2018.

Hukuman tidak hanya diberikan kepada tim, panpel dan juga suporter. Komdis juga menghukum beberapa pemain Maung Bandung yang dianggap melakukan pelanggaran keras pada laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta.



Ezechiel Ndouasel yang dihukum larangan bermain lima pertandingan, Ardi Idrus yang mendapat teguran keras, Bojan Malisic dihukum larangan bermain empat laga, Jonathan Bauman dua pertandingan.

Kondisi tersebut,tentu membuat kekuatan tim Persib Bandung menjadi pincang. Tapi dia tetap berusaha menjaga kekompakan tim di tengah kekacauan yang sedang menerpa Persib Bandung.

"Mereka (pemain) terus bekerja untuk target mereka. Kadang mereka marah karena hal ini tapi jika terus marah akan terganggu," ujarnya.

Kehilangan beberapa pemain membuat Mario Gomez berencana tak melepas pemainnya ke timnas senior dan timnas U-19.






Tonton juga 'Persib Dibanjiri Sanksi, Gomez: Santai dan Enjoy':

[Gambas:Video 20detik]

(mso/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com