sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Okt 2018 20:57 WIB

Partai Usiran Persib Bandung Tak Wajib di Kalimantan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: AFP PHOTO / TIMUR MATAHARI
Jakarta - Diusir dari Pulau Jawa, Persib Bandung sempat dinyatakan harus main di Kalimantan. Kenyataannya, Maung Bandung tak musti menggelar laga di Borneo.

Dalam keputusan Komdis PSSI, Persib dihukum larangan bermain di Pulau Jawa. Komdis PSSI meminta Atep dkk menuntaskan laga kandang selama Liga 1 2018, di Kalimantan. Laga kandang usiran tersebut, juga mengharuskan tanpa suporter dan penonton.



Persib baru dibolehkan bermain kandang di wilayahnya, pada awal musim Liga 1 2019. Namun tetap suporter dan penonton tak boleh datang sampai akhir musim depan.

Status laga usiran pun menjadi pertanyaan, karena Komdis langsung menyebut Kalimantan dalam putusannya. Menurut Sekten PSSI, Ratu Tisha, Kalimantan hanya sebagai contoh.

"Itu (Kalimantan) contoh. Nanti akan kami revisi," ujar dia kepada pewarta di Jakarta, Rabu (3/10/2018).



Tak hanya menghukum Persib dengan laga kandang usiran. Komdis PSSI juga memberikan sembilan sanksi tambahan. Sanksi tersebut merupakan buntut dari peristiwa tewasnya Haringga Sirila.

Suporter Persija itu tewas dikeroyok oleh oknum bobotoh sebelum laga kedua kesebelasan digelar di Stadion di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 September lalu. (ads/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com