DetikSepakbola
Jumat 05 Oktober 2018, 15:17 WIB

Diego Assis Jalani Latihan Perdana Usai Operasi

Eko Sudjarwo - detikSport
Diego Assis Jalani Latihan Perdana Usai Operasi Diego Assis mulai berlatih usai operasi. (Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan - Gelandang Persela Lamongan, Diego Assis, sudah berlatih usai operasi retak tulang rahang dan tulang rongga mata. Kondisinya membaik.

Assis menjalani operasi di National Hospital, Surabaya Selasa (25/9). pemain asal Brasil itu mengalami cedera usai berbenturan dengan Danie Pratama, pemain belakang PSMS Medan pada 21 September.

Usai operasi, Assis diprediksi masuk ruang perawatan selama tiga bulan. Tapi, rupanya, dia sudah bisa berlatih mulai Jumat (5/10), meski dengan latihan ringan.




"Kondisi saya sudah sangat baik, kuat dan percaya diri untuk memulai latihan ringan. Saya melakukan pemanasan sendiri, tapi aku sangat senang bisa kembali berlatih," kata Diego kepada pewarta.

Diego mengaku sangat termotivasi untuk segera dapat kembali bergabung bersama pemain persela yang lain. Untuk itu saat ini ia menjalani latihan secara bertahap, untuk menjaga kebugaran fisiknya selama proses penyembuhan.

"Saat ini saya hanya berlatih fisik ringan saja. Setelah tiga atau empat minggu saya akan bergabung latihan game. Tapi apakah saya bisa dimainkan, saya tidak tahu. Saya berharap segera bisa main," tuturnya.

Ia berharap, kondisinya segera kembali seperti semula, dan dapat kembali memperkuat Persela sebelum kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 berakhir. Motivasi inilah yang membuatnya percaya bisa sembuh lebih cepat.




"Dokter bilang cedera yang saya alami membutuhkan waktu penyembuhan selama tiga bulan. Tapi saya percaya saya bisa pulih sebelum tiga bulan," dia menjelaskan.

Menurut Diego, cedera yang dialaminya saat ini merupakan cedera terparah, selama dirinya menjalani karir sebagai pesepakbola profesional.

"Saya belum pernah mengalami cedera seperti ini. Setiap pertandingan saya mengalami benturan keras, tapi biasanya hanya cedera normal, dan beberapa hari atau seminggu sudah pulih. Jadi ini yang pertama," kata Diego.





(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed