DetikSepakbola
Kamis 11 Oktober 2018, 19:15 WIB

Persija Keberatan, PSSI Tetap Pakai Stadion Patriot untuk Piala Asia U-19

Randy Prasatya - detikSport
Persija Keberatan, PSSI Tetap Pakai Stadion Patriot untuk Piala Asia U-19 Stadion Patriot tetap akan menjadi salah satu tuan rumah Piala AFC U-19 (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta keberatan atas penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk Piala Asia U-19. PSSI merespons keluhan tim Macan Kemayoran itu.

Stadion Patriot Candrabhaga menjadi salah satu venue yang bakal dipakai untuk Piala Asia U-19 pada 18 Oktober sampai 4 November 2018. Direktur Umum Persija Jakarta, Gede Widiade, sempat meminta PSSI untuk mengalah.

Stadion yang terletak di Kota Bekasi itu baru saja mulai dipakai lagi oleh Persija sebagai home base, setelah sempat menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, lantaran Patriot digunakan untuk Asian Games.



Menyoal hal itu, Ratu Tisha selaku Sekjen PSSI menjelaskan bahwa penggunaan stadion tersebut sudah disampaikan sejak lama. Persija juga dianggap bisa membantu PSSI.

"Kami sudah menginformasikan sejak lama jadwal Piala Asia U-19, tahu Persija bisa bekerja sama dengan baik. Jadi, ya kami akan bantu venue perpindahan Persija," kata Tisha saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018) malam WIB.

"Penunjukkan Piala Asia U-19 kan satu tahun yang lalu. Kami tahu tak banyak stadion di Indonesia yang bisa kami pakai. Kami harus berbangga hati Patriot dipilih, dan AFC telah berkali-kali melakukan inspeksi dengan pilihan stadion lain, tapi hanya 3 stadion yang disetujui, bahkan Wibawa Mukti tidak disetujui," sambungnya.

"Maka dari itu, pihak GBK saja dengan seluruh kesulitannya, bahu-membahu membantu kita," tegasnya.

Selain Stadion Patriot, Stadion Gelora Bung Karno, dan Stadion Pakansari menjadi venue lainnya untuk Piala Asia U-19.

(ran/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed