DetikSepakbola
Senin 15 Oktober 2018, 15:13 WIB

LIB Tolak Permintaan Sriwijaya FC soal Perubahan Jadwal Lawan PSMS

Amalia Dwi Septi - detikSport
LIB Tolak Permintaan Sriwijaya FC soal Perubahan Jadwal Lawan PSMS Foto: Infografis Detiksport
Jakarta - Permintaan Sriwijaya FC agar jadwal laga melawan PSMS Medan diubah ditolak oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Jadwal telah ditetapkan sesuai perhitungan.

Sriwijaya FC (SFC) meminta kepada LIB untuk menggeser jadwal pertandingan melawan PSMS yang sejatinya dijadwalkan pada 18 Oktober menjadi 19 Oktober. Alasannya SFC ingin memberikan waktu jeda istirahat kepada pemainnya yang dipanggil ke timnas.

Seperti diketahui, PSSI memanggil dua pemain Laskar Wong Kito yaitu Alberto Goncalves dan Zulfiandi untuk memperkuat timnas saat menghadapi Hong Kong pada 17 Oktober.


Namun LIB tak bisa mengabulkan permintaan tersebut. Sebab, jadwal itu sudah diputuskan dengan pertimbangan.


"PT LIB menyampaikan tidak dapat memenuhi permohonan tersebut karena jadwal sudah dibuat dengan memperhatikan jadwal pertandingan tim nasional dan jadwal kompetisi. Sehingga jadwal pertandingan SFC vs PSMS tetap dilaksanakan 18 Oktober," demikian bunyi surat LIB yang ditandatangani oleh CEO Risha Adiwijaya.

Sementara itu dihubungi terpisah asisten manajer SFC Ahmad Haris mengaku kecewa dengan keputusan itu. Sebabnya, SFC tak bisa mendapatkan kekuatan penuh ketika menghadapi PSMS dan itu sangat merugikan.

"Jika melihat jadwal yang dibuat PSSI, SFC sanvat dirugikan karena klub-klub lain yang pemainnya dipanggil ke timnas, klubnya baru bermain lagi pada 19-20 Oktober," kata Haris.


Simak Juga 'Miris! Selama 8 Hari Terjadi 3 Insiden Kekerasan di Sepak Bola Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]


(ads/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed