DetikSepakbola
Rabu 17 Oktober 2018, 17:53 WIB

Hasil Liga 1: Gol Tunggal Bruno Silva Menangkan PSIS atas PS Tira

Redzi Arya Pratama - detikSport
Hasil Liga 1: Gol Tunggal Bruno Silva Menangkan PSIS atas PS Tira Foto: liga-indonesia.id
Bantul - Bruno Silva menjadi pahlawan PSIS Semarang ketika menang tipis 1-0 atas PS Tira di lanjutan Liga 1. Striker Brasil itu membuat gol semata wayang pada laga ini.

Pada laga yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (17/10/2018) sore WIB, gol tunggal kemenangan PSIS tercipta di babak pertama. Bruno Silva memanfaatkan umpan dari Ibrahim Conteh untuk menjebol gawang PS Tira.

Kemenangan ini membuat PSIS naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin. Sedangkan PS Tira masih tertahan di zona merah, yakni peringkat 16 dengan 28 poin.

Babak pertama dimulai, PS Tira terlihat lebih dominan. Mereka menguasai permainan dan kerap melakukan serangan-serangan frontal.

PSIS cenderung menunggu pada laga ini. Beberapa kali pertahanan mereka dibombardir The Army yang benar-benar mencoba menusuk dari segala penjuru.


Aleksandr Rakic mendapat dua peluang emas di babak pertama, yang sama-sama berasal dari tandukan keras. Beruntung bagi PSIS, Jandia Eka Putra tampil brilian dan mampu membuat penyelamatan akrobatik untuk menggagalkan peluang itu.

Jeon Woo-Young juga beberapa kali mencoba peruntungan untuk PS Tira setelah muncul dari lini kedua. Tapi, tak satu pun peluang yang dia buat berbuah hasil.

PSIS yang kesulitan menembus pertahanan PS Tira, malah berhasil mencetak gol lewat serangan cepat di menit ke-42.

Berawal dari tusukan Ibrahim Conteh dari sisi kiri, pemain Sierra Leone itu melewati satu pemain PS Tira dan memberikan umpan datar akurat yang disontek langsung oleh Bruno Silva. PSIS unggul 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, PS Tira benar-benar mendominasi. Hampir sepanjang 45 menit kedua permainan hanya terjadi di daerah pertahanan Mahesa Jenar.

Playmaker PS Tira, Dmitriy Rekish, beberapa kali membuat peluang, baik lewat umpan tajam atau upaya mencetak gol langsung. Tapi, semua upayanya hanya melenceng atau digagalkan oleh Jandia.

Susunan Pemain

PS Tira: Angga; Slamat, Didik, Abu Bakr, Albaar (Abduh 46'); Manahati (Drajad 63'), Jeon, Hatuwe, Rekish, Noviandani (Sansan 78'); Rakic

PSIS: Jandia; Tahar, Saptura, Fajri, Gilang; Yunus (Ibrahim 38'), Alom, Bayu (Majefat 60' (Makatindu 94'), Conteh; Hari, Silva


(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed