DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 00:09 WIB

Laga Kontra Persija Ditunda, Persela Merasa Diuntungkan

Eko Sudjarwo‎ - detikSport
Laga Kontra Persija Ditunda, Persela Merasa Diuntungkan Laga Persija vs Persela Lamongan ditunda karena ada Piala Asia U-19 (Infografis Detiksport)
Jakarta - Persela Lamongan merasa diuntungkan dengan ditundanya laga kontra Persija Jakarta. Sebab, Persela bisa memiliki waktu recovery lebih banyak.

Sebelumnya laga Persija versus Persela direncanakan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (19/10/2018) besok. Tapi, karena bertepatan dengan perhelatan Piala Asia U-19, maka laga tersebut ditunda dan bakal dijadwal ulang.

Pelatih Persela, Aji Santoso mengatakan, penundaan jadwal ini menguntungkan Persela karena anak asuhnya memiliki waktu yang cukup untuk melakukan recovery.




"Penundaan jadwal melawan Persija menurut saya ada sedikit keuntungan buat kami, karena anak-anak ada sedikit recoveri, kemudian yang seharusnya kita away dua kali, menjadi satu kali," kata Aji, Rabu (17/10/2018)

Selain untuk recovery, penundaan jadwal tersebut juga membuat Persela memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri menjamu Barito Putera, Selasa (23/10) pekan depan.

"Paling tidak kita ada waktu untuk mengembalikan percaya diri anak-anak untuk melawan Barito supaya kita bisa menang," sambungnya.




Demi mematangkan persiapan melawan Barito, Aji meminta Persela untuk menjaga kekompakan serta meningkatkan semangat bertanding dalam setiap laga yang dijalani.

"Saat melawan Perseru kemarin anak-anak tidak bermain seperti biasanya, inilah yang kita evaluasi supaya fighting spirit anak-anak tetap konsisten," ucap Aji.

Menurut Aji, kekompakan dan semangat bertanding sangat nenentukan sejauh mana langkah Persela di tengah persaingan ketat Liga 1. Saat ini tim kebanggaan kota Pecel Lele dan Soto Ayam itu ada di urutan ke-11 dengan 32 poin.



(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed