DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 16:55 WIB

Saat Ditagih Kepastian Milla Tangani Timnas Indonesia, PSSI: Mohon Bersabar

Amalia Dwi Septi - detikSport
Saat Ditagih Kepastian Milla Tangani Timnas Indonesia, PSSI: Mohon Bersabar Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Masa depan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia ke Piala AFF 2018 tidak jelas. PSSI tak bisa memastikannya.

Milla tak kunjung tiba di Jakarta meskipun PSSI telah mengumumkan pelatih Spanyol itu bakal menangani Timnas untuk menghadapi Piala AFF 2018. Bahkan, setelah melewati jadwal yang ditetapkan PSSI sendiri, pada 9 Oktober.

Merujuk unggahan foto di akun Instagram miliknya, eks pemain Barcelona FC itu masih berada di Spanyol.



[Gambas:Instagram]


Belakangan muncul video wawancara dengan ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Dia bilang MIlla sampai di Jakarta pada Kamis (18/10). Tapi, lagi-lagi itu klaim sepihak.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, belum dapat memastikan kedatangan Milla di Jakarta. Dia meminta waktu hingga pekan depan.

"Teman-teman mohon bersabar menunggu karena PSSI akan mengambil keputusan penting di awal minggu depan," ujar Joko saat ditemui di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

"Kalau saya boleh menyarankan pertanyaannya ditunda agar bisa ditunggu sampai minggu depan. Jujur PSSI punya planning coach Luis bergabung sejak tanggal 9 Oktober selesai refreshing pro lisensi UEFA di Spanyol kemudian kami planning berikutnya tanggal 11, 12, 13 bahkan sampai terakhir berharap bisa melihat ujicoba lawan Hong Kong," kata Joko.

"Faktanya belum ada. Faktanya belum bisa datang. Kenapa dan tentu ini jadi bagian yang akan kami konfirmasi bersama menjadi statement yang tepat sekaligus keputusan PSSI. Teman-teman diharap bersabar minggu depan akan disampaikan," Joko menegaskan.

Kendatia da penundaan kehadiran Milla, Joko tak bisa menyebut faktor penghambatnya. Dia justru menegaskan bahwa persiapan timnas menuju Piala AFF tetap berjalan.

"Pertanyaannya bagus kalau bisa ditunda sampai minggu depan. Yang penting begini, teman-teman harus liat persiapan tim untuk Piala AFF all out, coach Bima dibantu dengan coach Kurniawan, Kurnia Sandy yang menjalankan tugas tidak main-main," ujar Joko.

Soal pernyataan Edy yang menyatakan Milla dijadwalkan datang kemarin, Joko menjawab.

"Keinginan semua begitu, tapi faktanya belum ada," katanya.





(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed