DetikSepakbola
Senin 22 Oktober 2018, 07:21 WIB

Sudah di Puncak Klasemen, PSM Ingin Fokus di Sisa Delapan Laga

Reinhard Soplantila - detikSport
Sudah di Puncak Klasemen, PSM Ingin Fokus di Sisa Delapan Laga PSM Makassar bakal menghadapi Persib Bandung tengah pekan ini (Infografis Detiksport)
Makassar - PSM Makassar sudah berada di puncak klasemen. Untuk mempertahankan posisi itu, PSM bakal fokus total di delapan laga sisa agar bisa juara.

Menyusul kekalahan telak Persib Bandung dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-4, PSM tetap berada di urutan pertama klasemen Liga 1 2018 dengan 47 poin dari 26 laga, unggul dua angka dari Persib di posisi kedua.

Dua kekalahan beruntun Persib jadi alasan PSM bisa naik ke puncak. Melihat kondisi Persib yang limbung usai sederet skorsing dan partai usiran, PSM boleh dibilang memegang kendali di sisa delapan laga.




Meski demikian, PSM tak mau jemawa dan terbuai dengan keuntungan saat ini. Pelatih Robert Rene Alberts mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap fokus di delapan laga tersisa.

"Seperti musim lalu, orang berkata juara, apa yang penting sekarang adalah pertandingan selanjutnya, bermain fokus, yang kita lihat hanya pertandingan selanjutnya," tutur Alberts kepada wartawan, Minggu (21/10/2018).

"Sama seperti di sebelumnya, kita berada di posisi bagus (posisi pertama Liga 1) dan kita harus pertahankan posisi ini," tambahnya.

Wajar adanya Robert berkata demikian karena lawan PSM selanjutnya adalah Persib yang akan melawat ke Stadion Andi Mattalata, Rabu (24/10) mendatang. Guna menjaga performa tim, PSM langsung menggelar latihan, Minggu (21/10) kemarin atau selang dua hari setelah mengalahkan tuan rumah Borneo FC 2-1.




Latihan ini hanya memfokuskan pemulihan kondisi stamina tim. Mengingat, beberapa pemain utama PSM kini terancam absen saat melawan Persib

"(Hasyim) Kipuw belum siap, Zulham (zamrun) masih sakit, Ferdinand (Sinaga) masih harus menjalani tes lebih lanjut, besok baru kita mulai latihan tapi masih menekankan pemulihan kondisi tim," papar pelatih berkebangsaan Belanda ini.


Saksikan juga video 'Liga 1 Disetop, Apa kata Indra Sjafri?':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed