DetikSepakbola
Senin 22 Oktober 2018, 07:45 WIB

Bikin Hat-trick, Bukti Striker Qatar Ini Tak Takut Teror Penonton di GBK

Randy Prasatya - detikSport
Bikin Hat-trick, Bukti Striker Qatar Ini Tak Takut Teror Penonton di GBK Abdulrasheed Umaru (kiri) mencetak hat-trick ke gawang Indonesia (Robertus Pudyanto/AFC)
Jakarta - Striker Qatar, Abdulrasheed Umaru, mencetak hat-trick ke gawang Indonesia. Performa oke itu karena Umaru tak terpengaruh teror suporter tuan rumah di laga ini.

Umaru membuka keran gol Qatar pada menit ke-14 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno. Dia melesakkan gol dengan memanfaatkan kesalahan Nurhidayat Haji Haris.

Dua gol lainnya dicetak pada menit ke-41 dan ke-56, yang sekaligus membawa Qatar unggul 6-1 atas Indonesia. Tak ada gol lagi dari Qatar setelahnya, sebaliknya Skuat Garuda Muda malah memperkecil kekalahan menjadi 5-6.

Keberhasilan Umaru mencetak hat-trick tak lepas dari sikapnya yang tak terpengaruh intimidasi suporter lawan. Dalam laga ini, Indonesia didukung 38.217 penonton.

"Pertandingan yang hebat. Saya coba tenang dan tak dengarkan gemuruh di sini. Saya cuma coba fokus ke pertandingan," kata Umaru di Mix Zone, Minggu (21/10/2018) malam WIB.

Terkait hasil laga, ada rasa sedikit kecewa dari Umaru. Tapi, dia menyebut mungkin ini sudah jalan dari Tuhan.




"Sebenarnya bukan hasil yang saya harapkan. Tapi tak apa-apa, mungkin ini jalan dari Tuhan," sambungnya.


Saksikan juga video 'Kalah dari Qatar, Indonesia Banyak Melakukan Blunder':

[Gambas:Video 20detik]


(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed