DetikSepakbola
Selasa 23 Oktober 2018, 14:55 WIB

Timnas U-19 Jangan Mau Kalah, Jangan Mudah Menyerah (Lagi)!

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas U-19 Jangan Mau Kalah, Jangan Mudah Menyerah (Lagi)! Foto: 2018 Asian Football Confederation (AFC)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 telah membuktikan mereka memiliki semangat pantang menyerah. Di laga terakhir babak grup Piala Asia 2018, menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), mereka tak boleh kalah.

Timnas U-19 sempat tertinggal 1-6 dari Qatar di laga kedua Grup A. Tapi, Skuat Garuda mampu menunjukkan semangat juang dan memangkas skor 5-6, meski akhirnya tak mampu menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

Untuk menjaga kans lolos, Timnas U-19 wajib mengalahkan lawan terakhir, UEA, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018). Semangat yang sama diharapkan bisa dipertahankan.




Pelatih Indra Sjafri menegaskan semangat menolak menyerah sudah ia tanamkan kepada para pemainnya. Dia berharap semangat itu bisa dipertahankan.

"Media harus contoh semangat bagaimana mereka bangkit. Karena, sepakbola juga bisa memberikan inspirasi ke banyak orang, saya saja terinspirasi dengan mereka," ujar Indra usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

"Apalagi teman-teman, masyarakat, kemarin ada yang pesimistis dan mereka bangkit. Ini enggak sekali dua kali kami bikin, waktu lawan Filipina [Piala AFF] juga kami ketinggalan 1-0, menit ke-81 bisa kami balikkan. Ini yang harus kami tonjolkan dan harus kita bangkitkan," ujar dia.

"Semua harus optimistis, kami bangsa Indonesia harus selalu menjadi bangsa yang optimistis. Jangan bangsa yang kalah sebelum bertanding, itu yang harus ditanamkan kepada semua orang tidak hanya pemain U-19, kepada semua masyarakat untuk menjadi yang terbaik." kata Indra.




Saksikan juga video 'Timnas U-19 Imbang Lawan Thailand di PSSI Anniversary Cup':

[Gambas:Video 20detik]


(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed