DetikSepakbola
Selasa 23 Oktober 2018, 15:50 WIB

Kekalahan dari Qatar Jadi Energi Ekstra Timnas U-19 Hadapi UEA

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kekalahan dari Qatar Jadi Energi Ekstra Timnas U-19 Hadapi UEA Todd Rivaldo Ferre saat laga Indonesia dengan Qatar di Piala Asia U-19 2018. (Foto: Robertus Pudyanto/AFC)
Jakarta - Timnas Indonesia mempunyai energi tambahan menjelang melawan Uni Emirat Arab. Kekalahan dari Qatar menjadi energi tenaga tambahan untuk Garuda Muda.

Timnas U-19 akan melawan Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018). Kemenangan akan mengamankan tiket Indonesia lolos ke babak berikutnya. UEA tinggal membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos sebagai juara Grup A Piala Asia U-19 2018.

UEA mempunyai keunggulan tinggi badan menatap duel dengan Indonesia. Penggawa timnas U-19, Todd Rivaldo Ferre mewaspadai hal itu.

"Postur tubuh mereka mungkin yang harus diwaspadai. Mereka lebih tinggi dari kami, jadi kami harus antisipasi bola-bola udara mereka. Tapi saya tidak takut dengan masalah postur tubuh," ujar Todd Rivaldo usai latihan.




Pemain Persipura Jayapura itu optimistis bisa meraih hasil positif. Dia yakin karena timnya memiliki mental baja yang tidak mudah menyerah.

"Kami sudah mempersiapkan mental dan teknik untuk pertandingan besok supaya bisa menunjukkan permainan terbaik kami. Kami 100 persen optimis besok bisa mendapat hasil baik, karena teman-teman sudah berlatih. Kami juga termotivasi dengan kekalahan kemarin, jadi pertandingan besok kami akan memberikan penampilan terbaik,"

Pada laga melawan Qatar, Todd Rivaldo menjadi bintang karena sukses mencetak hattrick meski tidak bisa menyelamatkan timnas U-19 dari kekalahan. Dia berharap bisa berkontribusi lebih baik lagi.

"Saya dikasih berapa pun (gol) saya bersyukur. Saya juga tadi dikasih masukan dari coach Indra dan teman-teman lainnya untuk terus memperbaiki penampilan saya," katanya.





Saksikan juga video 'Kalah dari Qatar, Indonesia Banyak Melakukan Blunder':

[Gambas:Video 20detik]


(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed