DetikSepakbola
Selasa 23 Oktober 2018, 19:02 WIB

Bikin Blunder, Nurhidayat Dibela Pelatih Bhayangkara FC

Randy Prasatya - detikSport
Bikin Blunder, Nurhidayat Dibela Pelatih Bhayangkara FC Pemain belakang Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris. (Foto: Robertus Pudyanto/AFC)
Jakarta - Nurhidayat Haji Haris mendapat pembelaan atas blundernya di Timnas Indonesia U-19. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, yang melakukan itu.

Nurhidayat bikin dua kesalahan beruntun saat memperkuat Indonesia di Piala Asia U-19. Kesalahan pertama dia buat saat melawan Taiwan.

Bek asal klub Bhayangkara FC itu gagal menyapu bola, yang membuat Taiwan berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia. Di matchday I Piala Asia U-19 2018 itu, beruntungnya Indonesia menang 3-1.

Blunder selanjutnya terjadi saat Indonesia kalah 5-6 dari Qatar. Nurhidayat gagal menguasai bola di muka gawang hingga dimanfaatkan Hashim Ali.




"Nurhidayat salah satu bek muda terbaik di Indoensia. Setiap pemain ada harinya bermain buruk dan Nurhidayat lakukan kesalahan saat lawan Qatar dan jadi gol," kata Simon dalam sela-sela konferensi pers jelang laga Bhayangkara FC vs Arema FC di PTIK, Jakarta, Selasa (23/10/2018) sore WIB.

"Sama seperti pemain belakang lainnya, kalau buat kesalahan akan jadi gol untuk timnya dan akan disorot," sambungnya.

Simon menilai segala kesalahan yang dilakukan bek akan berdampak besar. Berbeda kalau striker gagal mencetak gol dari kesalahan-kesalahan yang dibuat.

"Striker buat kesalahan belom tentu tim itu kalah itulah tekanan pemain belakang. Dia akan belajar dari kesalahannya kemarin, saya mau pemain buat kesalahan agar belajar ke depannya, kalau tak buat kesalahan pemain itu bisa merasa superstar," tegas pria asal Skotlandia itu.





(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed