sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 26 Okt 2018 11:37 WIB

"Messi"-nya Jepang Tak Sabar Hadapi Indonesia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: 2018 Asian Football Confederation (AFC) Foto: 2018 Asian Football Confederation (AFC)
Bogor - Bintang Timnas Jepang U-19, Takefusa Kubo, antusias menghadapi Indonesia di perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Kubo justru tertantang untuk bermain di depan suporter tuan rumah.

Jepang berduel dengan Indonesia di babak perempatfinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10). Skuat Samurai Biru lolos sebagai juara Grup B sekaligus juara bertahan Piala Asia.

Langkah Jepang lolos dari fase grup berjalan sempurna. Mereka meraih tiga kemenangan dengan 9 poin. Di antaranya menang 5-2 atas Korea Utara, 3-1 saat melawan Thailand, dan melibas Irak 5-1.


Baca Juga: Mari Dukung Mimpi Timnas U-19 Lolos ke Piala Dunia


Sementara, Indonesia susah payah untuk bisa melaju ke babak perempatfinal. Menang 3-1 atas Taiwan, Nurhidayat dkk kalah dramatis 5-6 dari Qatar dan berhasil menggenggam tiket perempatfinal setelah menang 1-0 atas UEA.

Kubo menilai laga melawan Indonesia pasti akan menyulitkan. Merujuk dari laga yang sudah-sudah, Timnas Indonesia selalu didukung suporter.

"Indonesia bermain di rumah dan akan banyak suporter yang datang melihat pertandingan nanti. Kami akan menunjukkan penampilan terbaik dalam pertandingan nanti kita akan berusaha memberikan semua yang terbaik," ujar Kubo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bohor.

"Tidak ada perasaan nervous, saya justru senang bermain di Indonesia karena banyak fans dan banyak pemain bagus bermain besok," kata dia.

Pemain Tokyo FC itu juga mengaku tak mengetahui tentang Egy Maulana Vikri, meski keduanya dijuluki "Lionel Messi". Menurutnya semua pemain Indonesia berbahaya karena memiliki keunggulan.

"Saya tak tahu banyak soal dia. Tapi, saya dan tim ini sempat bermain dengan Indonesia pada bulan Maret lalu di sini dan memang banyak pemain bagus. Kami harus hati-hati dengan tim ini terlebih soal kecepatan Indonesia," katanya.



Sepanjang Piala Asia U-19 ini, Kubo tampil dua kali sebagai starter dan sekali menjadi cadangan. Kubo membuat satu gol, yakni saat Jepang menghadapi Korea Utara.



Saksikan juga video 'Timnas U-19 Menatap Perempat Final, Bersiap Lawan Jepang':

[Gambas:Video 20detik]

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com