sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Okt 2018 22:14 WIB

Indonesia Kembali Gagal ke Piala Dunia, 'Edy Out' Menggema di GBK

Amalia Dwi Septi - detikSport
Indonesia kalah 0-2 dari Jepang di Perempatfinal Piala Asia U-19 2018. (Foto: AFC) Indonesia kalah 0-2 dari Jepang di Perempatfinal Piala Asia U-19 2018. (Foto: AFC)
FOKUS BERITA Piala Asia U-19
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 gagal mewujudkan mimpi lolos ke Piala Dunia U-20 usai kalah dari Jepang. Teriakan 'Edy out' sontak menggema di stadion.

Timnas U-19 kalah 0-2 pada babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018). Dua gol Jepang dicetak oleh Shunki Higashi dan Taisei Miyashiro.




Indonesia relatif kesulitan mengembangkan permainan, terlepas penguasaan bola yang berimbang dengan Jepang --Indonesia menguasai bola sebanyak 51%. Tercatat skuat besutan Indra Sjafri ini hanya melepaskan tiga tembakan ke gawang, sementara empat lainnya off target.

Jepang punya lima percobaan mengarah ke gawang, dengan sembilan lainnya gagal.

Kekalahan ini membuat Indonesia tersingkir dan gagal lolos ke Piala Dunia U-20 2019. Seperti diketahui empat semifinalis Piala Asia U-19 akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 di Polandia.




Hasil tersebut membuat suporter timnas kecewa. Seruan 'Edy out... Edy out...Edy out!', merujuk ke Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, menggema di stadion. Sejumlah spanduk Revolusi PSSI juga sempat terlihat di beberapa sudut tribune.

Kegagalan Indonesia ini menjadi yang kedua kalinya untuk Indonesia tahun ini. Sebelumnya timnas U-16 juga gagal ke Piala Dunia usai kalah dari Australia pada perempatfinal Piala Asia U-16 di Malaysia.


(ads/raw)
FOKUS BERITA Piala Asia U-19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com