sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 29 Okt 2018 00:10 WIB

Gagal ke Piala Dunia, Asnawi: Perjuangan Sudah Maksimal

Amalia Dwi Septi - detikSport
Indonesia gagal ke Piala Dunia U-20 di Polandia usai kalah dari Jepang di perempatfinal Piala Asia U-19. (Foto: AFC) Indonesia gagal ke Piala Dunia U-20 di Polandia usai kalah dari Jepang di perempatfinal Piala Asia U-19. (Foto: AFC)
Jakarta - Timnas Indonesia terhenti di perempatfinal Piala Asia U-19 2018 usai kalah dari Jepang. Asnawi Mangkualam menyebut timnas sudah maksimal meladeni lawan berat.

Impian timnas U-19 lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia gagal setelah kalah 0-2 dari Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018). Jepang mencetak dua gol lewat tendangan Shunki Higashi dan Taisei Miyashiro.




Asnawi mengakui laga berjalan sulit, sehingga 'Garuda Muda' kesusahan mengembangkan permainan.

"Kami sudah berjuang maksimal. Tapi lawan juga cukup kuat. Kami sudah berusaha maksimal di pertandingan tadi," ujar Asnawi saat ditemui di mixed zone GBK usai laga.

Sementara soal absennya Egy Maulana Vikri, Asnawi menyebut tak lantas jadi penyebab hasil ini. Egy seperti diketahui mengalami cedera dan harus diistirahatkan.




"Soal itu, saya pikir tidak masalah. Karena di tim semua pemain memiliki kualitas yang sama," imbuhnya.

Asnawi tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan ribuan suporter yang telah di stadion. Dia meminta agar suporter tak lelah untuk mendukung Indonesia.

"Tetap mendukung kami, men-support kami. Walaupun kami kalah, tadi saya pikir kami sudah berjuang maksimal. Kehadiran mereka buat kami tampil lebih bagus, tapi lawan cukup kuat," katanya menambahkan.


(ads/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com