sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Nov 2018 20:23 WIB

Klub Minta Dispensasi Pemain Telat Gabung Timnas, PSSI Tak Kompromi

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi/detikcom
Jakarta - Sejumlah klub meminta dispensasi kepada PSSI agar pemainnya diizinkan terlambat bergabung Timnas Indonesia ke Piala AFF 2018. PSSI tak menoleransi.

Sriwijaya FC dan Persela Lamongan mengungkapkan rencana agar pemain mereka bisa bergabung dengan Timnas lebih lambat. Sriwijaya membutuhkan Alberto Goncalves dan Zulfiandi untuk menghadapi Persela demi menjauhi zona degradasi. Begitu pula Persela yang berharap Saddil Ramdani bisa memperkuat tim pada pertandingan Jumat (2/11).

Sriwijaya FC memang sedang di ujung tanduk. Mereka berada di posisi ke-15 dengan 33 poin dalam klasemen Liga 1 2018. Laskar Wong Kito cuma unggul satu angka dari PS Tira di zona degradasi.




Sriwijaya FC masih menyisakan enam laga sebagai peluang untuk menjauhi zona degradasi. Tapi, dalam periode berat itu, mereka justru harus kehilangan Beto dan Zulfiandi yang bergabung dengan Timnas untuk Piala AFF.

"Menjelang putaran kedua, PSSI sudah sampaikan ke seluruh klub. Kompetisi ini akan berakhir overlap dengan AFF. PSSI telah sampailan bahwa timnas adalah prioritas," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (1/11/2018) petang WIB.

"Oleh karenanya. Kami memahami setiap klub memiliki keinginan bertandingan dengan skuat terbaik yang mereka miliki. Ini bukan hal yang tiba-tiba, PSSI tidak ingin berkompromi dengan putusan ini, karena timnas harus jadi prioritas. Pemain sebenernya punya komitmen yang sama dengan capain di Piala AFF," dia menambahkan.

Di Piala AFF, Timnas Indonesia tergabung di grup. Mereka akan bersaing ke semifinal dengan Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Laga pertama Skuat Garuda bergulir pada 9 November 2018 dengan bertandang ke Singapura.




(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com