sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Nov 2018 20:29 WIB

Tentang Skuat Timnas di Piala AFF Rasa Asian Games

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 telah diumumkan. Skuat Garuda didominasi amunisi ke Asian Games 2018.

PSSI merilis 23 nama pemain yang akan membela Indonesia di ajang Piala AFF 2018 mulai 8 November. Dari nama-nama tersebut, terdapat 16 pemain yang memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2018 di Jakarta. Artinya, skuat Indonesia di Piala AFF, yang digelar dua tahunan itu didominasi pemain U-23.

"Ini planing awal dari PSSI dan pelatih, yang kami ikuti selama dua tahun terakhir adalah proyeksi untuk Piala AFF ini. Bima Sakti waktu ditunjuk meneruskan Luis Milla menjadi bagian penting dalam pembentukan tim dari SEA Games dan Asian Games," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (1/11/2018) petang WIB.




"Ini menjadi sangat rasional kalau tim Asian Games jadi tulang punggung di Piala AFF, sekalipun ini dikhususkan senior. Asian Games dinilai punya konsep main yang bagus, Bima punya keyakinan tentang itu. Pemain senior menjadi pilar penguat di tim ini," dia menjelaskan.

Tidak ada seleksi dalam pemilihan pemain untuk Piala AFF 2018. Pria yang akrab disapa Jokdri itu menyerahkan semua keputusan pemilihan pemain kepada Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia.

"Kita serahkan itu ke pelatih sepenuhnya. Bisa saja mempertimbangkan efektivitas dan konsep. Seperti, adanya pertimbangan banyak pilihan, tapi waktu mepet dan harus fokus," dia menambahkan.


(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com