sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 04 Nov 2018 20:10 WIB

Piala AFF Kian Dekat, Febri dan Andritany Gugup

Mercy Raya - detikSport
Foto: INASGOC/Charlie Foto: INASGOC/Charlie
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Jakarta - Dua penggawa Timnas Indonesia, Febri Hariyadi dan Andritany Ardhiyasa, gugup menjelang laga Piala AFF 2018. Kok bisa?

Piala AFF 2018 berlangsung mulai 8 November hingga 15 Desember. Di ajang tersebut, skuat Merah Putih akan memulai kiprahnya pada 9 November menghadapi Singapura di National Stadium, Singapura.

Febri dan Andritany antusias menjelang turnamen itu. Tapi, mereka juga tak luput dari rasa gugup.




"Sebagai pemain profesional saya pasti ada rasa nervous. Itu manusiawi. Tapi, bagaimana saya bisa meredam dan mengubahnya menjadi motivasi ke depannya. Di menit awal biasanya nervous, tapi selanjutnya (biasa)," kata Andritany di sela-sela tur trofi Piala AFF, Kota Kasablanka, Kuningan, Minggu (4/11/2018).

Febri juga tak bisa menutupi kegugupannya. Winger Persib Bandung itu mengaku tegang, namun optimistis bisa mengatasi kondisi tersebut.

"Kalau saya sendiri lebih gugup main di Indonesia tapi di sisi lain kami juga harus memenangkan pertandingan, tak hanya di dalam tapi luar juga," kata Febri.

"Dibilang terberat semuanya susah. Tak ada yang mudah. Saya pribadi lebih siapkan diri sendiri saja," ujarnya soal lawan terberat.

"Saya juga percaya dengan teman-teman. Dibilang ingin juara semua pemain ingin. Itu yang jelas jadi semua tim ingin berusaha, urusan juara itu Tuhan yang mengatur," Febri menegaskan.

Indonesia tergabung dalam Grup B di Piala AFF bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.




(mcy/fem)
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com