sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 04 Nov 2018 20:30 WIB

Rivaldo Ferre Sempat Jadi Kandidat Pengganti Saddil

Mercy Raya - detikSport
Pemain timnas Indonesia, Todd Rivaldo Ferre. (Foto: Robertus Pudyanto/AFC)
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Jakarta - Performa Todd Rivaldo Ferre sempat membuat timnas Indonesia Bima Sakti tertarik memanggilnya. Tapi, akhirnya pemain Persipura Jayapura itu akhirnya tak dibawa.

Rivaldo Ferre tampil bagus di Piala Asia U-19 2018. Dia membukukan hat-trick saat Indonesia takluk 5-6 dari Qatar.

Satu pos lini serang Indonesia lowong setelah Saddil Ramdani dicoret. Sebelum menjatuhkan pilihan pada Andik Vermansah, Rivaldo Ferre juga masuk ke dalam radar.

Bima sudah memanggil 23 pemain timnas tanpa ada pemain Papua di dalamnya. Mereka juga telah menjalani latihan sejak lusa kemarin.




Pertanyaan tanpa adanya pemain Papua terus muncul. Di sela-sela tur trofi Piala AFF, Bima Sakti memberi pernjelasan.

"Ya saya mohon maaf kali ini tidak ada pemain Papua. Tapi tidak ada tujuan lain, semuanya demi tim, dan saya menilai di Papua juag banyak pemain bagus," kata Bima menjelaskan.

"Dan kemarin sebenarnya sempat tertarik sama Todd. Karena saat saya memilih Todd waktu saya diberikan kesempatan untuk memegang U-19 walau hanya beberapa bulan."

"Jadi saya waktu itu ingin tapi karena saya ingin menjaga karier dia, dia masih 19 tahun, terlalu cepat naik ke senior, saya pikir perlu proses dulu. Dan yang pasti namanya juga belum memasukkan 50 nama. Tapi saya pikir, banyak pemain pemain bagus mungkin nanti di event-event berikutnya kami bisa beri kesempatan," dia menambahkan.




(mcy/cas)
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com