sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 05 Nov 2018 15:00 WIB

Piala AFF 2018: Skuat Singapura Rasa Lama

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Infografis Detiksport
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Jakarta - Singapura sudah mengumumkan sebanyak 23 nama pemain untuk Piala AFF 2018. Lebih dari separuhnya merupakan muka lama.

Sedikitnya ada 10 pemain yang tak masuk ke dalam skuat Piala AFF di Filipina dua tahun lalu. Pemain 18 tahun, Jacob Mahler, merupakan salah satunya. Ada juga Adam Swandi, selain itu Ikhsan Fandi.

Di Piala AFF 2016, Singapura terhenti di fase grup. Kekalahan dari Indonesia di pertandingan terakhir fase grup menghentikan langkah The Lions.

Untuk tahun ini, posisi V. Sundramoorthy digantikan oleh Fandi Ahmad. Eks striker timnas Singapura itu masih memberi kesempatan kepada beberapa pemain senior seperti Baihakki Khaizan, Khairul Amri, juga Hariss Harun.

Dalam empat pertandingan yang sudah dijalani bersama Fandi, Singapura menunjukkan hasil yang positif. Mereka memetik tiga kemenangan dan meraih sekali hasil imbang.

Singapura selalu membuat gol dalam laga-laga itu, dengan jumlah tujuh gol yang dibukukan. Ada dua clean sheet yang dicetak saat berhadapan dengan Fiji dan Mongolia.




Dalam pertandingan terakhir pada 16 Oktober lalu, Singapura memetik kemenangan dengan 2-1. Dalam pertandingan di Olympic Stadium di Phnom Penh itu, Jacob Mahler dan Ikhsan Fandi menjadi penentu kemenangan.

Dengan modal yang oke itu, Singapura menatap persaingan di Grup B Piala AFF 2018. Indonesia, Filipina, Timor Leste, dan Thailand merupakan lawan untuk memperebutkan dua tiket ke babak semifinal.

Indonesia akan menjadi ujian pertama untuk Singapura di Piala AFF 2018. The Lions akan berduel dengan skuat Garuda di National Stadium, Jumat (9/11/2018) malam WIB.

Bisa sejauh apa Singapura di Piala AFF 2018? Dalam dua dua edisi terakhir, mereka gagal lolos fase grup.





Saksikan juga video 'Saddil Ramdani Dicoret dari Timnas untuk Piala AFF':

[Gambas:Video 20detik]

(cas/din)
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com