sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 05 Nov 2018 15:11 WIB

Kasus Penganiayaan Berakhir Damai, Saddil Pasrah Statusnya di Timnas

Eko Sudjarwo - detikSport
Foto: Eko Sudjarwo/detikSport Foto: Eko Sudjarwo/detikSport
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Lamongan - Saddil Ramdani menerima apapun keputusan Timnas Indonesia untuknya setelah terlambat bergabung. Dia berlapang dada jika kesempatan sudah tertutup.

Saddil terlambat untuk bergabung dengan Timnas Indonesia ke Piala AFF 2018 pada Kamis (1/11). Namanya dicoret dengan alasan indisipliner.

Pemain Persela Lamongan itu memang terllibat masalah di hari yang sama. Dia dilaporkan setelah menganiaya wanita yang diakui Saddil sebagai mantan kekasih, ASR. Mereka sama-sama berusia 19 tahun. Saddil pun ditahan Mapolresta Lamongan.




Dalam prosesnya, ASR, mencabut laporan itu. Mereka berdamai.

Saddil belum dapat menentukan langkah ke depan. Apalagi, dia belum menerima surat pencoretan dari Timnas.

"Saya bersyukur kalau memang dipanggil lagi. Saya menunggu saja, saya menunggu kepastiannya saja," kata Saddil singkat.

Sementara, Manajer Persela Lamongan, Yunan Achmadi mengatakan klub akan tetap memberangkatkan Saddil Ramdani ke PSSI.

"Saddil akan tetap kita berangkatkan ke PSSI, karena sampai sekarang kami masih menerima surat pemanggilan, sehingga Saddil segera kita kirimkan untuk menghadap ke PSSI, Terlepas nanti dipakai atau tidak di Piala AFF, itu menjadi kewenangan PSSI," kata Yunan.

Yunan menegaskan, pihak manajemen akan semaksimal mungkin untuk membantu Saddil. "Ini mungkin sebagai pembelajaran bagi saddil ramdhani, dan juga bagi kita semuanya. Saya juga berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi," ujarnya.

Di sisi lain, Yunan mengaku bersyukur permohonan penangguhan penahanan untuk Saddil yang diajukan beberapa hari yang lalu sudah dikabulkan oleh kepolisian.

*Semoga perkara ini bisa cepat terselesaikan. Agar saddil dapat kembali berkarir dan berprestasi lagi, agar dia juga bisa kembali ke timnas lagi," Yunan berharap.

Usai dari Mapolres Lamongan dan menggelar konferensi pers terkait perdamaiannya dengan korbannya, Saddil langsung berangkat ke Jakarta untuk memenuhi panggilan Timnas.




Saksikan juga video 'Saddil Ramdani Dicoret dari Timnas untuk Piala AFF':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/fem)
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed