DetikSepakbola
Kamis 08 November 2018, 19:45 WIB

Agar Tak Dihantui Tren Negatif Laga Pertama Piala AFF, Ini Kata Bima Sakti

Randy Prasatya - detikSport
Agar Tak Dihantui Tren Negatif Laga Pertama Piala AFF, Ini Kata Bima Sakti Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia (Pradita Utama/detikSport)
Singapura - Timnas Indonesia sudah tiga kali tak menang di laga pertama Piala AFF sejak 2012. Pelatih Bima Sakti optimistis bisa menghentikan tren negatif itu.

Singapura akan menjadi lawan Indonesia di matchday pertama Piala AFF 2018. Duel kedua tim akan berlangsung di National Stadium, Jumat (9/11/2018) malam.

Indonesia memiliki catatan buruk di laga pertama Piala AFF. Sejak Piala AFF 2012, Timnas tak pernah menang.




Enam tahun lalu, Timnas diimbangi Laos 2-2. Dua tahun kemudian Indonesia kembali gagal menang setelah kembali seri 2-2 dengan Vietnam. Pada edisi terakhir Piala AFF, Timnas Indonesia kembali gagal menang. Skuat Garuda malah kalah 2-4 dari Thailand.

"Kami akan mencoba bermain seperti di rumah. Tapi, bisa saja laga pertama sulit karena pemain mungkin gugup," kata pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, dalam konferensi pers jelang laga.

"Tapi, kami akan mencoba fokus. Karena, tiga poin di laga ini penting untuk pertandingan berikutnya," Bima menegaskan.

Indonesia dan Singapura tergabung di Grup B Piala AFF. Kedua tim selanjutnya akan menantang Thailand, Filipina, dan Timor Leste untuk berebut tiket ke semifinal.





(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed