DetikSepakbola
Jumat 09 November 2018, 23:27 WIB

Hasil Liga 1 Hari Ini: Persib Tumbang, Bhayangkara Menang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hasil Liga 1 Hari Ini: Persib Tumbang, Bhayangkara Menang Foto: liga-indonesia.id
Jakarta - Persib Bandung kembali ke jalur negatif usai ditumbangkan PSMS Medan 0-1. Sebaliknya, Bhayangkara FC memenangi laga tandang melawan Madura United 2-1.

Memainkan laga Liga 1, Persib menjamu PSMS di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/11/2018) sore WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama.

Di awal babak kedua, PSMS membungkam Persib dengan gol dari Felipe Martins yang tercipta di menit ke-52. Gol ini menentukan kemenangan pasukan Ayam Kinantan.


Kekalahan ini membuat Maung Bandung gagal melanjutkan momentumnya usai mengalahkan Bhayangkara di pekan sebelumnya. Dengan demikian, Persib masih mengoleksi 49 poin, gagal mendekati PSM Makassar yang memiliki 53 poin tapi belum memainkan laga ke-30 Liga 1.

PSMS keluar dari jurang degradasi setelah mengemas 33 poin hasil 29 pertandingan. Namun, PSMS belum aman karena mempunyai angka yang sama dengan Sriwijaya FC, dan cuma berjarak satu poin dari Perseru Serui serta PS Tira yang menghuni peringkat tiga terbawah.


Di pertandingan lain, Bhayangkara mendulang angka penuh dari lawatannya ke Bangkalan. Paulo Sergio menjadi bintang kemenangan Bhayangkara usai menyumbang sepasang gol d masing-masing babak.

Setelah tertinggal 0-1 di sepanjang babak pertama lewat gol Paulo Sergio di menit ke-18, Madura United sempat mencetak gol penyama. Milad Zeneyyedpour membuat permainan seimbang dengan golnya di menit ke-62. Namun, Paulo Sergio menjaringkan gol keduanya enam menit kemudian untuk membawa Bhayangkara pulang dengan tiga poin.

Berkat kemenangan ini, Bhayangkara mengoleksi 46 poin dari 30 pertandingan, tertinggal dua poin dari Persija Jakarta di atasnya dan tiga poin dari Persib. Madura United di urutan keenam setelah mengoleksi 43 poin.


Hasil seri terjadi di Tenggarong. Tuan rumah Mitra Kukar selamat dari kekalahan usai bermain 1-1 dengan Persela Lamongan dalam laga di Stadion Aji Imbut.

Kedua kesebelasan sama kuat di 45 menit pertama yang ditandai dengan skor 'kacamata'. Persela membungkam penonton tim tuan rumah setelah Dendy Sulistyawan memecah kebuntuan di menit ke-60.

Keunggulan Persela bertahan sampai menit-menit akhir. Akan tetapi, Aldino Herdianto membuyarkan kemenangan Persela yang sudah di depan mata dengan gol di menit ke-89.

Dengan tiga angka tambahan ini, Persela menghuni peringkat 10 dengan 39 poin hasil 29 laga. Mitra Kukar bertengger di peringkat 14 dengan 36 poin.
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed