DetikSepakbola
Sabtu 10 November 2018, 16:35 WIB

Laporan Dari Singapura

Harapan Noh Alam Shah untuk Timnas Indonesia dan Arema

Randy Prasatya - detikSport
Harapan Noh Alam Shah untuk Timnas Indonesia dan Arema Foto: Pradita Utama
Singapura - Asisten pelatih Singapura, Noh Alam Shah, memberikan doa yang terbaik untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dia juga mengomentari mantan klubnya, Arema.

Indonesia kalah 0-1 dari Singapura di matchday pertama Piala AFF 2018, yang berlangsung di National Stadium, Jumat (9/11/2018). Kekalahan itu membuat Indonesia berada di lubang jarum, meskipun tim besutan Bima Sakti itu masih menyisakan tiga laga.

Indonesia diprediksi bisa memenangi laga terdekat, melawan Tumor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada 13 November. Tapi, dua laga tersisa dinilai sulit untuk Skuat Garuda.





Timnas dijadwalkan menghadapi tim kuat, Thailand, dalam laga kandang ke markas Thailand. Kemudian, menghadapi Filipina yang menunjukkan peningkatan prestasi belakangan ini.

"Hari ini sangat sulit buat Indonesia. Tapi saya doa Indonesia bisa lolos bersama kami (Singapura)," kata Noh Alam di mix zone usai laga.

"Harus cepat koreksi dan pemulihan. Karena Indonesia terlihat punya kualitas untuk lolos," pria yang akrab disapa Along itu menambahkan.

Along memang cukup akrab dengan sepakbola Indonesia. Mantan striker Singapura itu pernah membantu Arema Indonesia juara Liga Indonesia pada 2009/2010. Klub masa lalunya itu kini terpecah dua. Apa kata Along?

"Beda dari yang dulu, ya. Tapi, saya pikir kalau ada dua tim jadi lebih banyak pemain bola dan banyak rezekinya," ujar Along.

"Saya juga sangat berharap Arema bisa kompak terus, berjiwa Singa terus, dan membuat rakyat Malang senang," dia menegaskan.





(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed