sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Nov 2018 14:19 WIB

Egy Maulana Vikri dan 4 Pemain Terbaik Asia Tenggara di Eropa

Femi Diah - detikSport
Foto: 2018 Asian Football Confederation (AFC) Foto: 2018 Asian Football Confederation (AFC)
Jakarta - Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain terbaik Asia Tenggara yang berkiprah di Eropa. Selain Egy, empat pemain lain masuk di dalamnya.

FoxSport baru saja merilis lima pemain Asia Tenggara terbaik yang berkiprah di Eropa. Alumni Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu termasuk di dalamnya.

Mulai musim ini, Egy bergabung dengan tim Polandia, Lechia Gdansk. Pemain 18 tahun itu memang belum mendapatkan tempat di tim utama, namun Egy menunjukkan penampilan menjanjikan di tim junior. Dia membuat delapan gol dari tujuh pertandingan.




Selain Egy, empat pemain dari empat negara berbeda juga masuk daftar. Filipina memiliki dua pemain yang dinilai sip di Eropa. John-Patrick Strauss yang bergabung dengan Erzgebirge Aue yang tampil di Bundesliga 2 dan Neil Etheridge yang berkostum Cardiff City FC.

John-Patrick memperkuat timnas Filipina di Piala AFF 2018. John-Patrick bahkan diizinkan klub untuk tampil di semua laga Piala AFF, sejak awal hingga akhir.

Sementara, Neil merupakan kiper utama Caridff. Sepanjang musim ini, dia tampil dalam 12 pertandingan bersama tim Liga Inggris itu.

Dari Thailand terdapat Dennis Buschening. Dia berdarah campuran Tahiland dan Jerman. Kini, dia berusia 27 tahun dan berposisi sebagai striker. Sempat mengawali karier di Jerman, dia kemudian melanjutkan karier di Thailand dan kini bergabung dengan Westfalia Rhynern yang bermain di Regionalliga.

Salah satu pemain Timor Leste, Marito Marcal, juga masuk daftar terbaik. Pemain yang masih berusia 16 tahun itu bergabung dengan tim liga Irlandia Utara, Dungannon Swifts FC.

(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed