DetikSepakbola
Jumat 16 November 2018, 16:15 WIB

Zulfiandi: Timnas Harus Curi Poin di Thailand

Amalia Dwi Septi - detikSport
Zulfiandi: Timnas Harus Curi Poin di Thailand Foto: Amalia Dwi Septi/detikcom
Bangkok - Penggawa Timnas Indonesia Zulfiandi menyatakan siap tempur menghadapi Thailand. Dia berharap skuat Merah Putih bisa mencuri poin di laga tandang demi menjaga asa lolos ke semifinal.

Indonesia melakoni laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Tim besutan Bima Sakti itu diharapkan bisa meraih kemenangan atau minimal bermain imbang.

"Kalau saya, yang penting mencuri poin," ujar Zulfiandi melalui pesannya kepada pewarta, Jumat (16/11/2018).

"Indonesia sudah lama tidak merasakan gelar juara. Kami tidak memikirkan apakah kami bisa juara atau tidak, tapi yang pasti setiap laga penting sudah selayaknya dianggap laga final dan harapannya tentu mendapatkan yang terbaik," dia menegaskan.




Pada dua laga sebelumnya, Zulfiandi tampil sebagai starter saat menghadapi Singapura yang ketika itu kalah 0-1. Sementara, di laga kedua lawan Timor Leste yang berakhir kemenangan 3-1, pemain Sriwijaya FC itu tak dimainkan. Dia diganti oleh Hargianto.

Zul tak melihat ada masalah jika harus dicadangkan. Menurutnya siapapun yang dipercaya oleh pelatih, harus bisa tampil semaksimal mungkin.

"Semua kembali kepada kebutuhan tim. Kalau saya tidak masalah siapa yang akan tampil. Saya tidak memikirkan apakah bermain atau tidak, tapi saya selalu siap," kata Zul.




Tonton juga 'Data dan Fakta Seputar AFF Cup':

[Gambas:Video 20detik]


(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed