DetikSepakbola
Jumat 16 November 2018, 16:39 WIB

Prediksi Line-Up Indonesia : Siasat untuk Meredam Thailand

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Prediksi Line-Up Indonesia : Siasat untuk Meredam Thailand Timnas Indonesia diperkirakan mengalami sejumlah perubahan di susunan pemain untuk laga lawan Thailand. (Foto: Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Tim nasional Indonesia diprediksi akan mengalami sejumlah perubahan di susunan pemain untuk lawan Thailand. Ada kebutuhan untuk membendung agresivitas Thailand.

Indonesia menatap laga berat kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/10/2018) pukul 18.30 WIB pada lanjutan Piala AFF 2018. Mempertimbangkan daya serang Thailand, tim 'Garuda' kemungkinsn besar menurunkan susunan berbeda dari saat menang 3-1 atas Timor Leste.




Hal ini dilakukan untuk meredam permainan agresif Thailand, yang pada laga sebelumnya membenamkan Timor Leste 7-0.

Di sektor pertahanan, perubahan diperkirakan akan terjadi di sektor bek sayap. Putu Gede yang kembali dari hukuman kartu merah diyakini akan kembali mengisi posisi bek kanan, yang pada laga kontra Timor Leste ditempati oleh Gavin Kwan Adsit.

Sementara di sektor bek kiri, Rizky Pora bisa menggantikan Alfath Faathier. Rizky punya kenangan bagus membobol gawang Thailand di Piala AFF 2016 lalu.

Perubahan di sektor bek sayap ini diperlukan karena Thailand memiliki dua sayap yang berbahaya, yaitu Nurul Sriyankem di kiri dan Mongkol Tossakrai di kanan. Kehadiran bek yang berpengalaman dan punya kemampuan bertahan apik lebih dibutuhkan.




Di sektor tengah, Evan Dimas besar kemungkinan masih akan dipercaya dan didampingi satu gelandang petarung. Untuk tipe ini, tim 'Merah-Putih' punya sosok Hargianto dan Bayu Pradana. Bayu Pradana lebih punya peluang untuk bermain karena lebih berpengalaman.

Dengan pertarungan ketat di lini tengah diperkirakan akan terjadi, sektor sayap berpeluang besar diincar Bima Sakti. Indonesia bisa mengincar celah-celah yang ditinggalkan sayap dan bek sayap Thailand.

Andik Vermansyah yang tampil apik dalam laga Timor Leste bisa kembali diandalkan di sisi kiri. Sedangkan di sisi kanan, Bima Sakti diharapkan berani membuat keputusan untuk menurunkan Riko Simanjuntak dengan mengorbankan Febri Hariyadi.

Pemain Persija Jakarta tersebut menjadi salah satu kunci kebangkitan Tim Merah Putih di laga kontra Timor Leste, kala diturunkan sebagai pemain pengganti.




Untuk lini depan duo Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves yang makin padu sejak Asian Games 2018 masih jadi pilihan terbaik.

Berikut ini adalah prediksi line-up Indonesia untuk laga kontra Thailand :

Indonesia (4-2-3-1) : 26-Andritany Ardhiyasa;14- Rizky Pora, 16-Fachruddin Arianto, 23-Hansamu Yama, 2-Putu Gede; 19-Bayu Pradana, 6-Evan Dimas,25-Riko Simanjuntak, 21-Andik Vermansyah, 10-Stefano Lilipaly; 9-Alberto Goncalves





Tonton juga 'Data dan Fakta Seputar AFF Cup':

[Gambas:Video 20detik]


(raw/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed