DetikSepakbola
Jumat 16 November 2018, 23:59 WIB

APPI dan Pemain Timnas Gelar Laga Amal untuk Korban Bencana di Sulawesi

Mercy Raya - detikSport
APPI dan Pemain Timnas Gelar Laga Amal untuk Korban Bencana di Sulawesi AAPi gelar laga amal. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) akan menggelar laga amal untuk korban bencana di Palu, Donggala, dan Sigi. Laga itu akan bergulir 21 November 2018.

General manager APPI, Ponaryo Astaman, mengatakan pertandingan itu merupakan bentuk perhatian pesepakbola atas musibah yang terjadi di Sulawesi Tengah. Jadi tidak hanya para pemain senior, tapi pemain timnas U-16 dan timnas U-19 juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

"Ini merupakan bentuk kepedulian para pesepakbola kepada masyarakat Indonesia yang mengalami musibah saat ini. Kami tak hanya mengumpulkan para pemain yang sudah tidak aktif, tetapi ada beberapa pemain yang masih bermain dan akan tampil di pertandingan amal itu termasuk para pemain timnas U-16 dan U-19 Indonesia," kata Ponaryo di Kantor Kemenpora, Senayan, pada Jumat (16/11/2018).


Sebelum menggelar laga amal, APPI telah menerima bantuan sumbangan dari sejumlah klub yang berkompetisi di Liga 1 2018. Bahkan, beberapa pemain legenda Timnas Indonesia juga akan melakukan lelang jersey yang uangnya akan diberikan kepada korban Palu.

"Sejauh ini jumlah bantuan dana terkumpul dari 16 klub Liga 1 kurang lebih 85 juta. Madura United dan Perseru masih dalam proses. Dari pertandingan di Pekanbaru dan tambahan beberapa sumbangan juga sudah terkumpul 150 juta. Jadi totalnya silakan dihitung," dia mengungkapkan.


Nantinya total semua keuangan akan berikan secara langsung pada 21 November di Palu. "Semoga kehadiran kami bisa memberikan hiburan kepada mereka," ucap Ponaryo.

Kemenpora melalui Deputi III Pembudayaan dan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, memberikan apresiasinya atas inisiatif APPI dalam membantu sesama. Mereka membantu dalam hal pembiayaan tiket menuju ke Sulawesi Selatan.

"Semoga dengan hadirnya para legenda sepak bola Indonesia bisa menjadi kebanggaan mereka di sana. Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di Palu, Sigi, Donggala," ucap Isnanta dalam kesempatan yang sama.


Tonton juga 'APPI Sarankan Sederet Sanksi untuk Kekerasan Suporter':

[Gambas:Video 20detik]

APPI dan Pemain Timnas Gelar Laga Amal untuk Korban Bencana di Sulawesi

(mcy/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed