DetikSepakbola
Sabtu 17 November 2018, 13:42 WIB

Laporan Dari Bangkok

Tepikan Ambisi Pribadi, Andik: Yang Penting Indonesia Bisa Curi Poin

Yanu Arifin - detikSport
Tepikan Ambisi Pribadi, Andik: Yang Penting Indonesia Bisa Curi Poin Andik Vermansah cuma mau membantu Indonesia mencuri poin di markas Thailand. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bangkok - Andik Vermansah tak punya target pribadi saat melawan Thailand di penyisihan Piala AFF 2018. Andik cuma ingin membantu Indonesia mencuri poin di markas lawan.

Indonesia akan bertandang ke Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Laga diprediksi berlangsung ketat. Bagi Andik, pertandingan itu memungkinkan menjadi ajang penebusan.

Pasalnya, dua tahun lalu Andik terpaksa absen akibat cedera saat Indonesia tampil di final Piala AFF 2016. Pada prosesnya, Indonesia dipaksa harus puas dengan runner-up usai kalah agregat 2-3.


Berpeluang membayar kekecewaannya dua tahun lalu, Andik menegaskan tidak akan terbawa nafsu membalas dendam. Andik memprioritaskan target skuat Garuda.

"Ya gak tau ya, saya gak ada target pribadi untuk menjadi yang terbaik atau gimana. Buat saya, yang penting membantu Indonesia mencuri poin," kata Andik.


Andik juga berharap ada banyak penonton asal Indonesia yang datang langsung ke Rajamangala. Sebab, menurut dia menyebut atmosfer di sana tidak sebagus di Indonesia.

"Saya kemarin juga sempat lihat ke sini, katanya luar biasa di sini suporternya, tapi menurut saya luar biasa lagi di Indoensia," sambung Andik.

"Ya pasti berharap (ada yang datang). Meski pun tidak datang, firasat saya bilang akan ramai. Ya mungkin karena dekat dari Malaysia. Jadi TKI-TKI Malaysia yang biasa dukung saya juga datang ke sini," jelasnya.


Tonton juga 'Bentuk Dukungan Vivo untuk Timnas Indonesia di AFF Cup 2018 ':

[Gambas:Video 20detik]

Tepikan Ambisi Pribadi, Andik: Yang Penting Indonesia Bisa Curi Poin

(yna/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed