DetikSepakbola
Sabtu 17 November 2018, 21:08 WIB

Laporan Dari Bangkok

Dua Gol Pertama Thailand Bikin Indonesia Terpukul

Yanu Arifin - detikSport
Dua Gol Pertama Thailand Bikin Indonesia Terpukul Pelatih Indonesia Bima Sakti mengakui Thailand tampil bagus. Foto: Yanu Arifin/detiksport
Bangkok - Sempat unggul lebih dulu, Indonesia akhirnya ditekuk Thailand 2-4. Pelatih Indonesia Bima Sakti menyebut bahwa dua gol pertama Thailand membuat timnya terpukul.

Indonesia menyambangi Thailand untuk memainkan laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018). Skuat Garuda tampil menjanjikan di awal setelah Zulfiandi membuka keunggulan di menit ke-29.

Akan tetapi, Thailand mampu membalas dua gol, masing-masing dari Korrakot Wiriya-Udomsiri dan Pansha Hemviboon untuk berbalik unggul saat turun minum. Setelah restart, Thailand melaju kencang dengan menambah dua gol lain melalui Adisak Kraisorn dan Pokkhao Anan. Sedangkan Indonesia menciptakan gol hiburan dari sundulan Fachrudin Aryanto di menit-menit akhir.


Bima Sakti mengakui gol-gol Thailand di babak pertama membuat timnya merasa down. Meski demikian, diakuinya bahwa Thailand bermain lebih baik.

"Kami konsentrasi di babak pertama sampai menit ke 30, ketika bisa mencetak gol. Tapi di menit akhir babak pertama kami kebobolan lagi dan itu yang bikin down," ucap Bima dalam konferensi pers usai pertandingan.


"Kemudian di babak kedua kami kebobolan lagi dan down lagi. Sempat bangkit di babak kedua menjelang akhir, tapi itu telat. Dan Thailand juga main bagus jadi kami kesulitan membongkar pertahanannya."

Kekalahan ini menyulitkan Indonesia lolos fase knockout. Saat ini Indonesia duduk di peringkat keempat klasemen dengan tiga poin hasil tiga pertandingan, dengan satu kemenangan dan sudah dua kali kalah.



(rin/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed