DetikSepakbola
Senin 19 November 2018, 15:35 WIB

Bagas dan Bagus Resmi Diikat Barito Putera

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bagas dan Bagus Resmi Diikat Barito Putera Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - Barito Putera resmi mengontrak dua kembar pemain Timnas U-16 Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi. Keduanya diikat selama tiga tahun.

Barito mengawali pengumuman kerja sama dengan Amirudin Bagus Kahfi Alfikri dan Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi beberapa waktu lalu. Barito kemudian secara resmi mengikat mereka dengan kontrak di Jakarta pada Senin (19/11/2018).

Manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman, menyebut Bagas dan Bagus telah menjadi bagian timnya. Mereka masuk dalam rencana jangka panjang klub.




"Alhamdulillah hari ini kami resmi mengontrak Bagas dan Bagus. Awalnya kami ingin langsung mengontrak mereka lima tahun, tapi diregulasi PSSI mengatur maksimal tiga tahun," ujar Hasnuryadi kepada pewarta.

Hasnur mengungkapkan tertarik memboyong duo kembar asal Magelang, Jawa Tengah itu karena optimistis bisa membuat Barito Putera makin kuat. Rencananya, Bagas dan Bagus dipoles di Barito Putera U-19 barulah bergabung dengan tim sneior tahun depan.

"Ya kami melihat kemampuan Bagas dan Bagus di timnas, kami tertarik ini sebuah kesempatan yang tidak bisa didapatkan klub lain, mendapatkan pemain kembar dengan bakat luar biasa," ujar Hasnuryadi.

"Proyeksi kami mereka masuk di senior, tapi semua tergantung keputusan pelatih. Tapi minimal kami coba di tim Barito Putera U-19 dulu ya," dia menambahkan.

Barito sekaligus menyiapkan pendidikan bagi Bagas dan Bagus. Hasnur menjamin Bagas dan Bagus akan mendapatkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi.

"Untuk sekolah sudah kami siapkan, kami bekerja sama dengan SMA Negeri 2 di Banjarmasin. Kalau mereka mau kuliah, kami juga punya universitas buat mereka. Pendidikan juga sangat penting, kami ingin mereka juga bisa mendapatkan pendidikan terbaik," katanya.



(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed