DetikSepakbola
Senin 19 November 2018, 17:55 WIB

Persib Bandung Tunjuk Miljan Radovic Jadi Direktur Teknik

Mochamad Solehudin - detikSport
Persib Bandung Tunjuk Miljan Radovic Jadi Direktur Teknik Foto: dok. Persib
Jakarta - Persib Bandung resmi menunjuk Miljan Radovic sebagai direktur teknik. Keberadaan direktur teknik dibutuhkan untuk memenuhi syarat lisensi klub profesional AFC.

Miljan bukan sosok asing bagi tim Maung Bandung. Dia pernah menjadi bagian dari skuat Persib di musim 2011-2012 dan berhasil menyumbang 17 gol dengan 28 asisst.

Kini dia telah pensiun sebagai pemain. Sang profesor, julukan Miljan, sedang mendalami kepelatihan dan telah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A.





"Sudah memberitahukan saya tadi, saya alhamdulillah yah direktur teknik membantu juga. Siapa tahu Persib masih ada perbaikan yah," kata Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, di Bandara Husein Sastranegara , Kota Bandung, Senin (19/11/2018).

Dia berharap mantan gelandang tersebut bisa langsung bekerja. Sehingga, konsep pembinaan tim ke depan bisa jauh lebih terarah.

"Harus segera langsung bekerja," dia menambahkan.

Sementara itu, Komisaris PT PBB, Zainuri Hasyim, menambahkan tugas direktur teknik tidak hanya mengurusi tim Persib senior semata, namun menangani tim secara keseluruhan.

"Direktur teknik ini dalam artian bukan hanya Persib senior saja, tapi semua. Diklat, juga semua, kelompok usia juga," dia menegaskan.

Penunjukan Miljan sebagai direktur teknik bukan tanpa alasan. Menurut Zainuri, Miljan memiliki kedekatan dengan Persib Bandung. Apalagi sempat membela Maung Bandung juga.

"Masukan-masukan dari semua, termasuk wartawan juga memberikan masukan pernah kita baca semuanya. Diskusi dari kecocokan dan dia juga pernah main di Persib kan. Jadi pemain yang baik, karakter baik. Kemudian juga dia selama pulang kenegaranya belajar kepelatihan," ujar Zainuri.

Ditanya ada kemungkinan Mijlan mengisi kursi pelatih bila Gomez hengkang di musim depan, Zainuri mengaku belum ada rencana ke arah sana. "Belum berpikir sampai ke situ," ujarnya.


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed