DetikSepakbola
Senin 19 November 2018, 18:43 WIB

Persela Usung Misi Menjegal Persija

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persela Usung Misi Menjegal Persija Aji Santoso usung misi menjegal Persija Jakarta di GBK. (Foto: Eko Sudjarwo/Detikcom)
Jakarta - Persela Lamongan akan menghadapi Persija Jakarta dalam laga tunda Liga 1 2018. 'Laskar Joko Tingkir' siap menghambat laju 'Macan Kemayoran' menuju tangga juara musim ini.

Pertandingan Persela vs Persija merupakan laga tunda. Ini merupakan partai pekan ke-26 yang sedianya digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi namun terganjal izin kepolisian.

Pada prosesnya pertandingan ditunda hingga dipastikan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (20/11/2018). Menghadapi Persija yang kini bertengger di posisi dua klasemen, Persela menantikan duel yang menarik.




"Dalam menghadapi pertandingan melawan Persija besok sore, tim kami sangat siap, kondisi tim juga dalam kondisi bagus, semua pemain juga bisa tampil. Artinya kekuatan kami untuk menghadapi Persija besok sore dalam posisi kekuatan penuh," ujar Pelatih Persela Aji Santoso kepada pewarta di Stadion GBK, Senin (19/11/2018).

"Nah mudah-mudahan besok pertandingan berjalan dengan seru, jual-beli serangan, supaya yang menonton juga bisa puas melihat pertandingan besok," tambahnya.

Aji mengakui untuk mengalahkan Persija bukan perkerjaan yang mudah karena Ramdani Lestaluhu dkk sedang mengejar gelar juara. Kemenangan akan membuat kans Persija semakin besar.




Tapi melihat posisi Persela di papan klasemen masih cukup aman dari zona degradasi, Aji berharap itu akan membuat anak asuhnya bisa tampil lepas. Dengan begitu, meraup tiga poin akan lebih mudah.

"Saya akan mencoba menghambat laju Persija untuk meraih tangga juara karena saya lihat Persija sendiri masih memiliki kesempatan, sedangkan tim kami Alhamdulilah sudah terbebas dari persaingan di tim bawah," sambung Aji.

"Paling tidak sudah aman dari degradasi. Artinya besok kami akan tampil tanpa beban, kami akan tampil fight untuk bisa menghambat laju Persija Jakarta besok sore," imbuhnya.

Aji berharap pertandingan melawan Persija akan berjalan dengan fairplay. Dia tak mau memikirkan adanya isu-isu nonteknis yang bisa menganggu jalannnya pertandingan.




"Saya pikir besok saya tidak terlalu banyak memikirkan masalah nonteknis. Mudah-mudahan saja pertandingan besok berjalan lancar, baik, fair, tapi yang jelas kami besok akan tampil menyerang, akan saya serang Persija di kandangnya Persija besok," pungkasnya.

Persela saat ini menempati posisi ke 11 klasemen Liga 1 dengan 42 poin, berjarak enam poin dari PS Tira di zona merah. Sementara Persija di peringkat kedua dengan 50 poin, terpaut empat angka dari PSM Makassar yang ada di puncak klasemen.
(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed