DetikSepakbola
Senin 19 November 2018, 23:23 WIB

Bhayangkara Bungkam Persipura, McMenemy Bangga Bukan Main

Mercy Raya - detikSport
Bhayangkara Bungkam Persipura, McMenemy Bangga Bukan Main Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy senang bisa mengalahkan Persipura Jayapura (Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy senang timnya bisa mengalahkan Persipura Jayapura. Apalagi Mutiara Hitam merupakan tim yang menyulitkan.

Dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018), Bhayangkara sukses mengalahkan skuat Oswaldo Lessa itu dengan skor 2-0. Seluruh gol dibuat di babak kedua.

Gol pertama diciptakan oleh Alsan Putra Masat Sanda di menit ke-73. Alsan memanfaatkan bola muntah dari kiper Persipura, yang tidak dapat menangkap tendangan bebas yang dilakukan Yu Jun.






Bhayangkara menambah jumlah golnya di menit ke menit ke-81 melalui tendangan penalti Herman Dzumafo Epandi. Skor menjadi 2-0.

Usai laga, Simon memberikan kesan-kesannya setelah melihat haasil kerja keras timnya.

"Di laga ini kami harus melakukan beberapa pergantian strategi. Babak pertama kami sama-sama solid, ada beberapa peluang dari kami, tapi tidak bisa," kata Simon, dalam jumpa persnya.

"Kemudian di babak kedua kami melakukan sedikit perubahan, yakni mengubah posisi Alsan sedikit ke depan dan kami mampu mencuri gol sepuluh menit setelahnya," dia menjelaskan.

"Dengan hasil ini tentu saya sangat senang dengan performa pemain melawan tim yang menyulitkan seperti Persipura."







Hal senada diungkapkan Dany Saputra. Dia bersyukur karena laga kali ini dia dan timnya berhasil cleansheet.

"Alhamdulillah untuk pertandingan malam ini karena kami bisa memenangkan pertandingan ini karena sebelumnya di laga kandang kami tidak bisa cleansheet," kata Dany.

"Tapi malam ini kami bisa menang atas Persipura tanpa kebobolan. Tentu hasil pertandingan ini menjadi modal untuk pertandingan Bhayangkaran selanjutnya supaya bisa naik (peringkat) ke atas."

Tambahan tiga poin membuat Bhayangkara naik ke posisi keempat klasemen dengan 49 poin, menguntit Persib Bandung yang punya poin sama tapi unggul selisih gol di posisi ketiga dan selisih satu poin dengan Persija Jakarta di urutan kedua.




(mcy/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed