DetikSepakbola
Selasa 20 November 2018, 02:35 WIB

Persipura Terancam Tanpa Ricardo Salampessy di Sisa Tiga Laga

Mercy Raya - detikSport
Persipura Terancam Tanpa Ricardo Salampessy di Sisa Tiga Laga Persipura Jayapura tak diperkuat Ricardo Salampessy di tiga laga Liga 1 tersisa (dok. pribadi)
Jakarta - Persipura Jayapura terancam tak diperkuat bek sayap Ricardo Salampessy di sisa tiga laga Liga 1. Ricardo mengalami cedera.

Ricardo sejatinya sudah tidak dalam kondisi terbaik saat diturunkan pada laga tandang melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Dia terkena cedera saat bertanding di laga sebelumnya. Namun pelatih Mutiara Hitam, Oswaldo Lessa, tetap menurunkannya. Memasuki babak kedua, Oswaldo memutuskan untuk mengganti Ricardo dengan Yohanis Tjo di menit ke-49.





"Ricardo cedera. Sebenarnya dia tidak bisa main dan ingin istirahat. Dia terapi pekan ini tapi masih ada rasa sakit sedikit, makanya dia lebih baik istirahat (diganti)," Oswaldo menjelaskan.

"Untuk pertandingan ke depan mungkin akan sulit untuk dia bermain. Kami akan cari solusi untuk hal ini," dia menambahkan.

Hal senada diungkapkan Ricardo. Dia mengaku cedera yang didapatkan hari ini merupakan akumulasi dari beberapa pertandingan karena bermain full.








"Ini mungkin akumulasi dari kecapekan juga karena dalam beberapa pertandingan saya hampir selalu main full. Dan sebenarnya normal saja jika akhirnya terjadi gangguan fisik. Tapi setiap pertandingan saya coba berikan 100 persen walau kondisi tidak maksimal," kata Ricardo.

Persipura masih menyisakan tiga laga sampai akhir musim ini. Tiga laga ini, termasuk saat melawan PSMS Medan, menjadi hal penting agar Persipura tidak terlempar ke zona degradasi. Usai kekalahan dari Bhayangkara FC, Mutiara Hitam kini berada di peringkat ke-12 klasemen 41 poin, selisih lima angka dari zona degrdasi.

Ricardo berharap pemain junior bisa tampil maksimal seandainya dirinya belum pulih saat menghadapi PSMS nanti.

"Tiga pertandingan sisa pasti kami akan memberikan motivasi kepada junior supaya mereka bisa memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Karena setelah kami, mereka lah yang akan melanjutkan jejak kami di Persipura," demikian dia.






(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed