DetikSepakbola
Selasa 20 November 2018, 11:15 WIB

Usai Libur Dua Hari, Timnas Indonesia Geber Persiapan Lawan Filipina

Amalia Dwi Septi - detikSport
Usai Libur Dua Hari, Timnas Indonesia Geber Persiapan Lawan Filipina Timnas Indonesia saat berlatih menjelang lawan Filipina. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
FOKUS BERITA: Piala AFF 2018
Jakarta - Timnas Indonesia sudah kembali latihan setelah libur dua hari. Skuat Garuda akan melawan Filipina di laga terakir Grup B Piala AFF 2018.

Timnas melakukan sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Dalam latihan tersebut, Bima memberikan sejumlah menu latihan selama satu jam.

Ini merupakan latihan perdana timnas untuk persiapan menghadapi Filipina pada 20 November. Sebelumnya, Bima memberikan waktu libur latihan selama dua hari setelah kalah dari Thailand, Sabtu (17/11).

Dalam latihan kali ini, Bima memfokuskan mengembalikan kondisi fisik para pemain terutama yang main melawan Thailand. Para pemain juga sempat melakukan sesi smalll game.

Andik Vermansah juga menjalani latihan secara penuh. Sebelumnya saat menghadapi Thailand, eks pemain Selangor FA dan Kedah FA itu mengalami sakit pada tangannya.




"Hari ini kami latihan banyak recovery. Ada small side game tadi. Kemudian ditutup lima lawan lima untuk pemain yang tidak main di Thailand," ujar Bima usai latihan.

"Untuk Andik, tidak ada masalah. Tadi ikut latihan full juga. Kami berharap dia bisa sembuh cepat," katanya.

Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 20 November. Pertandingan tersebut akan menentukan langkah Indonesia di Piala AFF 2018, mengingat kans lolos ke semifinal mengecil.

Indonesia saat ini menempati peringkat keempat dengan tiga poin. Sementara Thailand berada di puncak klasemen koleksi enam angka, diikuti Filipina dengan raihan poin sama. Singapura ada di posisi ketiga dengan raihan poin sama dengan Indonesia.





(ads/cas)

FOKUS BERITA: Piala AFF 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed