DetikSepakbola
Rabu 21 November 2018, 14:39 WIB

Abaikan Hitung-hitungan ke Semifinal, Timnas Indonesia Fokus Kejar Kemenangan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Abaikan Hitung-hitungan ke Semifinal, Timnas Indonesia Fokus Kejar Kemenangan Foto: Rifkianto Nugroho
FOKUS BERITA: Piala AFF 2018
Jakarta - Timnas Indonesia tak ingin terganggu dengan peluang kelolosan ke babak semifinal Piala AFF 2018. Skuat Merah Putih berfokus menutup laga terakhir fase grup dengan kemenangan.

Indonesia bertemu Filipina di partai pamungkas Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/11/2018). Pemain sudah menjalani latihan sejak Selasa (20/11).

Peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal boleh dibilang sangat tipis. Nasib Skuat Garuda turut ditentukan oleh hasil laga antara Filipina dengan Thailand yang digelar di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018).

Jika Filipina dengan Thailand berakhir imbang, asa Hansamu Yama dkk ke semifinal pun otomatis pupus. Apalagi, Singapura juga masih berpeluang melangkah ke babak empat besar.




Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia, bilang tak mau memikirkan soal hitung-hitungan peluang Indonesia lolos ke semifinal. Skuat merah Putih akan berjuang habis-habisan untuk mendapatkan kemenangan di laga pamungkas.

"Saya menyampaikan kepada pemain untuk melupakan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Banyak poin-poin penting yang harus diperbaiki. Satu hal yang pasti kami akan menutup pertandingan di grup ini dengan menang," ujar Bima Sakti usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

"Soal lolos atau tidak ke semifinal, kami menyerahkannya kepada Yang Maha Kuasa. Bagi kami yang penting adalah terus berusaha maksimal dan semoga ada yang terbaik untuk Timnas Indonesia," katanya.

Bima pun menyebut mental para pemain sudah tidak ada masalah. Mental pemain diakuinya sempat menurun pasca kekalahan dari Thailand.

"Ya, kami bikin enjoy saja ya. Karena kesulitan paling berat adalah bangkit dari keterpurukan. Situasi memang tidak baik, setelah kalah dari Thailand sehingga kami bikin rileks. Yang penting pemain bertanggung jawab," ujar dia.

Menjelang laga itu, Indonesia menempati peringkat keempat klasemen dengan tiga poin dari tiga pertandingan. Sementara, Thailand berada di puncak dengan enam poin, dan ditempel ketat oleh Filipina serta Singapura yang berada di peringkat kedua dan ketiga.



(ads/fem)

FOKUS BERITA: Piala AFF 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed