sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Nov 2018 15:43 WIB

Sven-Goran Eriksson Waspadai 4 Pemain Indonesia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Evan Dimas menjadi salah satu pemain yang diwaspadai oleh Sven-Goran Eriksson. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Evan Dimas menjadi salah satu pemain yang diwaspadai oleh Sven-Goran Eriksson. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Jakarta - Pelatih timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson, mewaspadai empat pemain Indonesia di Piala AFF 2018. Siapa saja?

Filipina akan berhadapan dengan Indonesia di fase Grup B Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018). Lag aitu menjadi penentu kelolosan Filipina, yang bersaing dengan thailand dan Singapura, ke babak semifinal.

Eriksson sudah mengantongi kekuatan Indonesia. Dia menilai tim besutan Bima Sakti itu memiliki banyak pemain dengan kemampuan yang bagus. Di antaranya, Evan Dimas, Zulfiandi, Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly.

"Saya sudah melihat permainan Indonesia saat melawan Thailand. Saya pikir mereka mempunyai banyak pemain muda dan pemain cepat di sisi-sisi sayap. Seperti nomor 4, 6, dan pemain tengah yang luar biasa. Posturnya bagus, posisinya bagus," ujar Eriksson kepada pewarta di Stadion GBK, Sabtu (24/11/2018).




"Tidak hanya itu, nomor 9 dan 10. Strikernya bagus, keduanya bagus. Saya rasa besok kalau kami ingin menang harus bertahan dulu. Baru nanti kami lihat. Kami tahu besok hidup tidak akan mudah," dia menambahkan.

Filipina menempati peringkat kedua klasemen dengan tujuh poin. Sementara, puncak klasemen diduduki oleh Thailand dengan poin yang sama.

Bagi Filipina, pertandingan dengan Indonesia menjadi penentu langkah mereka ke babak knockout Piala AFF 2018. Jika berhasil menuai kemenangan, Filipina dipastikan lolos ke semifinal. Tapi jika seri atau kalah, Filipina masih bergantung pada hasil laga Thailand menghadapi Singapura di Stadion Rajamangala, Bangkok, dalam waktu yang hampir bersamaan.

Dalam persaingan Grup B, Indonesia dan Timor Leste telah tersingkir.






(ads/fem)
FOKUS BERITA Piala AFF 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed