sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Nov 2018 22:33 WIB

Klasemen Akhir Piala AFF 2018: Indonesia Cuma Lebih Baik dari Timor Leste

Doni Wahyudi - detikSport
Indonesia hanya lebih baik dari Timor Leste pada klasemen akhir Piala AFF 2018 (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Indonesia menyudahi partisipasi di Piala AFF 2018 dengan hasil imbang saat menjamu Filipina. Di klasemen akhir, Skuat Garuda hanya lebih baik dari Timor Leste.

Setelah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018 pada tengah pekan, Indonesia menjalani laga yang tak menentukan apa-apa lagi kontra Filipina, Minggu (25/11/2018) malam WIB. Skuat besutan Bima Sakti harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Cuma dapat tambahan satu poin membuat Indonesia menyudahi fase grup Piala AFF 2018 Grup B di posisi empat dari lima negara kontestan. Dari empat laga, Indonesia meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.



Diisi negara-negara kuat Asia Tenggara, Pasukan Garuda tak bisa bersaing. Pada klasemen akhir grup ini Indonesia hanya lebih baik dari Timor Leste, yang sama sekali tak dapat angka.

Timor Leste jugalah satu-satunya tim yang bisa dikalahkan Indonesia. Ketika itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia menang susah payah 3-1.

Thailand lolos sebagai juara grup (10 poin), sementara Filipina di posisi kedua (8), dan Singapura di urutan ketiga (6).



Klasemen Piala AFF 2018 Grup B

Klasemen akhir Piala AFF 2018Klasemen akhir Piala AFF 2018 Foto: affsuzukicup.com
(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com