sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Nov 2018 03:20 WIB

Pujian Pelatih Bhayangkara FC untuk David da Silva Jelang Lawan Persebaya

Hilda Meilisa Rinanda - detikSport
Penyerang Persebaya David da Silva jadi top skorer sementara Liga 1 2018. (Foto: Suparno Nodhor/detikSport) Penyerang Persebaya David da Silva jadi top skorer sementara Liga 1 2018. (Foto: Suparno Nodhor/detikSport)
Jakarta - Kemampuan striker Persebaya David da Silva tak luput dari perhatian pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy. Dia tahu kualitas David karena sempat menanganinya.

Pujian ini dilontarkan Simon bukan tanpa alasan. David sepanjang musim ini sudah bikin 20 gol dan menjadi top skorer sementara.




David sendiri sempat dicoba Bhayangkara di pramusim, namun dianggap belum sesuai dengan kebutuhan tim. Simon menyebut gaya David kurang cocok dengan Bhayangkara.

"David ini pemain yang luar biasa, dia sudah menemukan tim yang cocok dengan karakter dia," kata Simon saat konferensi pers di Rumah Dinas Wawali Surabaya, Minggu (25/11/2018).

"Saya cukup baik dengan David, ketika di Bhayangkara FC dia juga komunikatif dengan yang lain. Hanya saja saat itu ada beberapa alasan mengapa ia tidak diperpanjang dan tidak cocok bermain di Bhayangkara FC," kata Simon.




Simon menegaskan tak pernah ada masalah dengan David, seperti yang sempat dirumorkan. Pelatih kelahiran Aberdeen ini mengaku dekat dengan David.

Karena sudah tahu kualitas David, Simon pun menyiapkan timnya agar penyerang Persebaya itu tak punya banyak ruang gerak pada laga Senin (26/11).

"Ini profesional, bukan masalah pribadi. Saya besok akan bertemu dan kami akan bertanding selama 90 menit. Pemain akan saya minta awasi dia," tegas Simon.


(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com