sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Nov 2018 19:51 WIB

Usai Hadapi Indonesia, Pemain Filipina Ini Sindir Bima Sakti

Yanu Arifin - detikSport
Pelatiih Timnas Indonesia Bima Sakti diprotes pemain Filipina terkait komentarnya. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Ucapan Bima Sakti soal pemain Timnas Filipina diprotes salah satu penggawa The Azkals. Pelatih Timnas Indonesia itu bahkan sampai disindir, ada apa?

Indonesia menahan imbang 0-0 di Filina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11/2018). Hasil itu tak memengaruhi laju tim Garuda yang sudah dipastikan tersingkir sebelumnya.

Seperti dilansir Fox Sports Asia, Stephan Schrock menyindir pelatih Bima Sakti lewat akun Facebooknya usai pertandingan melawan Indonesia. Ia menulis kalimat yang menunjukkan kekesalannya karena disebut half-blood atau peranakan.




"Memanggil kami peranakan sepanjang waktu, tapi sekali kami bertemu, hanya setengah dari kalian yang bertahan," sindir Schrock.

Usut punya usut, komentar itu adalah respons pada komentar Bima Sakti sebelum pertandingan. Di sesi konferensi pers, Bima menyebut Filipina adalah tim yang punya pemain peranakan atau maksudnya naturalisasi.

"Mereka secara fisik cukup besar dan tinggi serta punya banyak pemain peranakan. Hal utama bagi kami adalah kami siap untuk menghadapi set piece mereka," kata Bima.

Filipina sendiri memastikan kelolosannya ke semifinal. Pasalnya di saat bersamaan ditahan Indonesia, Singapura kalah 0-3 atas Thailand.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com