sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Nov 2018 18:35 WIB

Persija: Riko Punya Kualitas untuk Bermain di Liga Thailand

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menilai Riko Simanjuntak memang layak dilirik klub asing. Dia memuji permainan Riko.

Penampilan Riko bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 memikat hati beberapa klub khususnya di Liga Thailand. Kemampuan yang mumpuni membuat eks pemain Semen Padang itu jadi incaran klub-klub.

Teco yakin itu bukan rumor semata. Selain kemampuan Riko yang sip, regulasi liga Thailand membuat mereka membutuhkan pemain Asia.

"Ini pasti bukan gosip. Banyak tim dari Thailand butuh pemain dari Asia. Saya kerja di Thailand selama tujuh tahun. Sekarang regulasi di sana beda dan berubah. Tahun depan Liga Thailand boleh pakai tiga pemain Asia," ujar Teco dalam rilis yang diterima detikSport, Selasa (27/11/2018).




"Lalu, pasti mereka melihat pemain dari Indonesia, seperti Riko, yang punya kualitas untuk bermain di Liga Thailand," katanya menambahkan.

Tak hanya di timnas, penampilan Riko bersama Persija juga menjanjikan. Sejauh ini, dia telah mencatatkan delapan assist. Pelatih asal Brasil itu sangat bangga dengan pemainnya.

"Dia (Riko) tahun ini bermain sangat bagus di dalam Persija. Di sistem saya, dia sangat profesional di latihan kerja keras, di semua pertandingan dia kerja sesuai taktik dari tim," katanya.

"Dia (Riko) bantu banyak striker, contoh dia berikan assist. Dia punya kualitas, pasti dia bisa main di Thailand," ujar dia.




(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com