sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Nov 2018 21:50 WIB

PSSI, Beresi Kompetisi Dong!

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Muhammad Ridho Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi meminta agar PSSI segera membereskan karut-marut kompetisi setelah muncul dugaan pengaturan skor. Demi membangun Timnas berkualitas.

PSSI sedang menjadi sorotan publik setelah kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Tak hanya itu, belakangan kasus dugaan pengaturan skor kembali mencuat di kompetisi Tanah Air, bahkan melibatkan salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, Hidayat.

Desakan-desakan #EdyOut pun mulai menggema. Edy Rahmayadi yang juga menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara tersebut dianggap tak menjalankan tugasnya dengan serius. Rangkap jabatan yang dilakukannya membuat ia tidak fokus mengurus sepakbola Indonesia.

Selain itu, pengurus di bawah Edy tak kompeten. Mereka dinilai memanfaatkan ketidakhadiran Edy untuk menuntaskan misi pribadi.


Pemerintah sampai mempertanyakan kontribusi komite eksekutif dan pengurus PSSI lain terhadap PSSI dan Edy. Suara lain menyebut agar PSSI dan pemerintah bekerja sama untuk menuntaskan kasus pengaturan skor.

"Maaf saya hanya urus olahraga, bukan politik," kata Imam kepada detikSport, Kamis (29/11/2018).

"Buat kompetisi yang sehat dan benar agar hasilnya berupa timnas yang hebat. Konsisten dalam menegakkan regulasi dan jangan pernah remehkan timnas karena Timnas adalah pertaruhan bagi sebuah negara. Ingat kami terakhir juara itu di tahun 1991," dia menegaskan.


(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed